17 Agustus Libur Nasional, Inilah 5 Wisata Alam Di Sukoharjo Yang Bagus Untuk Dikunjungi - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

17 Agustus Libur Nasional, Inilah 5 Wisata Alam Di Sukoharjo Yang Bagus Untuk Dikunjungi – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Area di bawah pintu air Bendungan Colo, Sukoharjo, dengan beton pengganggu aliran menjadi lokasi foto Goweser pada Minggu (8/2/2020). (Solopos/Indah Septiyaning W).

Solopos.com, SUKOHARJO — Menyegarkan Saat libur 17 Agustus, Anda bisa merayakannya dengan jalan-jalan ke pusat kota atau mengunjungi tempat wisata alam di Sukoharjo. Mulai dari wisata alam Geoparkpegunungan, hingga bendungan.

Tempat wisata alam di Sukoharjo berikut ini cocok dikunjungi pada saat libur hari raya kemerdekaan berdasarkan hasil pencarian Solopos.com dari berbagai sumber.

Promosi Rekomendasi merek jeans pria & wanita terbaik, murah banget!

1. Geopark Seribu Batu

Wisata alam ini merupakan salah satu tempat wisata di Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Wisata ini ramai pada hari biasa dan hari libur.

Perjalanan menuju salah satu tempat wisata alam ini bisa dimulai dengan berkendara menanjak dan terjal hingga 1,5 kilometer dari pintu masuk.

Baca Juga: Ide Kontes Online 17 Agustus, Seru dan Tidak Membosankan!

Sebelum mencapai tempat itu, pengunjung harus melewati terowongan berbentuk mulut naga dengan genangan air di bawah pohon besar dan rimbun.

Wisata alam menyediakan fasilitas seperti tempat parkir kendaraan, mushola, toilet, rest area, sumber air, bumi perkemahan, warung makan dan lain-lain.

2. Gunung Taruwongso

Wisata alam ini juga bisa menjadi tujuan piknik dan merayakan kemerdekaan. Konon, menikmati keindahan pemandangan gunung juga bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Lokasi wisata berada di Tengklik, Tawangsari, Watubonang, Kabupaten Sukoharjo. Pemandangan yang cukup indah dengan hamparan persawahan, kawasan pemukiman dan pegunungan berpadu menjadi panorama yang memanjakan mata.

Baca juga: Mau Hadiri Upacara Virtual 17 Agustus di Istana? Bagaimana cara mendaftar

Tempat ini menetapkan biaya masuk, juga dikenal sebagai gratis. Pengunjung dapat menikmati suguhan alam dan menjelajahi budaya dan sejarah daerah ini.

3. Gunung Sepikul

Wisata alam ini merupakan kumpulan bebatuan yang menjulang tinggi dengan panorama perbukitan berhutan dan persawahan. Situs ini terletak di Kerten, Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Buka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB sampai tutup pukul 18.00 WIB.

Wisata alam ini cocok untuk pendaki pemula karena tidak terlalu tinggi, tidak curam dan tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke puncak.

Wisata alam di Gunung Sepikul memang tidak gratis. Pengunjung membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 agar bisa merasakan sensasi panjat tebing meski di Hari Kemerdekaan.

Baca juga: Target 17 Agustus 2021, Seluruh Warga Kota Jogja Divaksinasi

4. Curug Krajan

Wisata ini masih alami dengan rerumputan yang terbentang dan pepohonan yang indah menjulang ke langit. Lokasi Curug Krajan berada di perbatasan Gunung Kidul, DIY tepatnya di pegunungan Bronggang, Krajan, Weru, Kabupaten Sukoharjo.

5.Ibu Colo

Wisata Alam Bendungan Colo adalah wisata bendungan di Sukoharjo, Jawa Tengah. Nama lainnya adalah Colo Dam.

Tur ini cocok untuk dikunjungi karena pemandangannya bagus dan masuknya gratis. Tidak hanya gratis masuk, parkir juga gratis.

Baca: Ini Dia Rangkaian Promo dan Diskon 17 Agustus RI

Lokasi Bendungan Colo berada di perbatasan Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo dengan Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Hal menarik yang dapat dilakukan dalam wisata ini antara lain berfoto dengan latar belakang tembok beton dan pintu gerbang bendungan yang kuat.

Kemudian ada banyak tumpukan beton di dekat gerbang kunci, yang menjadi sasaran tembakan. Untuk sementara, Pekerjaan Foto yang sering dibidik adalah aliran irigasi, yang mengantarkan ratusan beton kokoh berbentuk persegi yang ditata rapi seperti trotoar di atas air.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button