16 desainer dan seniman lokal memeriahkan Wastra Katresnan - WisataHits
Yogyakarta

16 desainer dan seniman lokal memeriahkan Wastra Katresnan

16 desainer dan seniman lokal memeriahkan Wastra Katresnan

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Fashion show edisi ke-3 akan digelar pada 29 Januari 2023 di Food Exchange – Novotel Suites Yogyakarta Malioboro bekerja sama dengan 16 desainer dan seniman lokal.

Acara yang dibuka oleh Novi Soesanto selaku General Manager Novotel Suites Yogyakarta Malioboro ini mengusung tema urban fashion namun tetap berpegang pada makna “Wastra Katresnan” yang artinya cinta kain Indonesia.

Marketing Communications Novotel Suites Yogyakarta Malioboro Lolita R. Amanda menjelaskan, Novotel Suites Yogyakarta Malioboro kembali menjadi wadah untuk memamerkan koleksi desainer lokal yang menggunakan kain Indonesia, khususnya tie-dye, dengan memamerkan 80 karya dari 16 desainer.

“Berbeda dengan tahun lalu, Wastra Katresnan Vol.3 kali ini juga dimeriahkan dengan pembukaan galeri seni ‘Urban Landscape’ yang dibuka oleh Seniman Mural Nasional Farhan Siki dengan karyanya berjudul ‘HARAPAN’. Rangkaian acara ini juga menyertakan live painting karya Farhan Siki pada salah satu koleksi desainer.”

Sebagai bentuk kolaborasi antara fashion dan mural, hasil live painting juga dipamerkan di penghujung acara.
“Wasta Katresnan” dan “Urban landscape” merupakan fashion show dan art show yang rutin diadakan setiap 3 bulan sekali.

Ini bukan hanya forum kolaborasi antara desainer dan seniman lokal, tetapi juga dukungan nyata dari Novotel Suites Yogyakarta Malioboro untuk Accor dan program pemerintah #banggabuatanindonesia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button