15 Wisata di Tasikmalaya 2022, Wisata Alam dan Kuliner yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

15 Wisata di Tasikmalaya 2022, Wisata Alam dan Kuliner yang Wajib Dikunjungi

Dengan pemandangan alam yang indah, kawasan wisata alam Situ Gede Kota Tasikmalaya menawarkan berbagai keindahan saat Anda menikmati liburan di sana.

Perbesar

Dengan pemandangan alam yang indah, kawasan wisata alam Situ Gede Kota Tasikmalaya menawarkan berbagai keindahan saat Anda menikmati liburan di sana. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

1. Ngarai Tonjong

Tonjong Canyon merupakan tempat wisata alam di Tasikmalaya yang menampilkan keindahan tebing berwarna kecoklatan dan air sungai yang berwarna biru jernih. Wisata di Tasikmalaya ini bertempat di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Pengunjung dapat berenang di sungai, bersantai dan menikmati panorama sekitar, berkemah atau berfoto dengan pemandangan sekitar.

Ada tempat parkir, paviliun, toilet dan mushola. Sayangnya Tonjong Canyon belum dikelola dengan baik sehingga fasilitasnya belum memadai. Pengunjung tidak membayar tiket masuk untuk mengunjungi Tojong Canyon, pengunjung hanya perlu membayar parkir 5.000 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 rupiah untuk mobil.

2. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan adalah salah satu pantai yang paling populer di Tasikmalaya. Daya tarik pantai ini adalah pasirnya yang putih dan letaknya yang tersembunyi di balik tebing. Pantai Karang Tawulan terletak di Desa Cimanuk, Kalapa Genep, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya.

Pantai Karang Tawulan menawarkan pemandangan tebing karang yang mempesona, perairan lepas Samudera Hindia. Fasilitas di Pantai Karang Tawulan antara lain musholla, toilet, warung makan, pendopo dan bumi perkemahan. Biaya masuk ke Pantai Karang Tawulan adalah 3.500 rupiah dengan harga 5.000 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 rupiah untuk mobil.

3. Kawah Karaha Bodas

Kawah Karaha Bodas merupakan kawah gunung api muda yang menghasilkan panas bumi kemudian membentuk fenomena fumarol dan solfatar yang menimbulkan bau belerang. Meski demikian, Karaha Bodas menawarkan pemandangan bebatuan putih dan pohon pinus yang rindang.

Kawah Karaha Bodas terletak di Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman mencuci muka dan bagian tubuh lainnya dengan air panas alami.

4. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang sering menjadi tujuan utama para wisatawan. Gunung berapi aktif ini memiliki ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut. Pengunjung dapat merasakan udara yang sangat sejuk dan mengunjungi tempat wisata alam lainnya di kawasan Gunung Galunggung, seperti Kawah Hijau, pemandian air panas, tempat wisata alam dan Curug Agung.

Banyak keindahan yang bisa ditemukan di Gunung Galunggung, seperti Kawah Hijau, pemandian air panas, view point, hingga Curug Agung yang berwarna-warni. Kawah Hijau Galunggung yang indah terletak di bawah tebing dan dapat dicapai melalui 620 anak tangga. Pengunjung bisa menikmati pemandian air panas yang mengandung belerang sambil mengamati pemandangan yang indah.

5. Air Terjun Galunggung Besar

Curug Agung Galunggung merupakan salah satu tempat wisata alam di Tasikmalaya yang terletak di kawasan Gunung Galunggung. Air terjun ini tingginya 80 meter tetapi hanya bisa dilihat dari kejauhan. Tidak ada akses menuju puncak atau dasar air terjun yang satu ini.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan Air Terjun Galunggung Besar dari sudut pandang. Disediakan tempat dimana pengunjung bisa memotret background Air Terjun Galunggung Agung. Area sekitarnya dihiasi dengan lampu LED berubah warna yang menyala di malam hari.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button