15 Wisata Demak yang Wajib Dikunjungi, Lengkap dengan Tiket Masuknya - WisataHits
Jawa Tengah

15 Wisata Demak yang Wajib Dikunjungi, Lengkap dengan Tiket Masuknya

13. Sentra Kerajinan Batik

Tempat wisata di Demak yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pusat Kerajinan Batik. Kekayaan lokal lain dari daerah di Demak adalah batik. Sentra kerajinan tangan ini bisa Anda temukan di desa W Gedung.

Anda tidak hanya bisa membeli batik, tetapi Anda juga bisa mengikuti proses pembuatannya dari awal hingga akhir. Motif Demak yang terkenal ini memadukan klasik dengan modern sehingga menghasilkan motif yang sangat istimewa. Batik lokal juga sangat cocok untuk oleh-oleh.

Masuk gratis.

14. Pusat Kerajinan Rebana

Di Kabupaten Demak, seni dan budaya sangat membanggakan. Selain tembang dan wayang Jawa, di Desa Pasean, Kecamatan Karangmlati, juga terdapat sentra industri pembuatan rebana yang dikirim ke pelosok Indonesia.

Dari tampilan biasa, rebana terlihat sederhana, namun jangan salah, membutuhkan keahlian khusus dalam pembuatannya. Butuh waktu lama dan sangat rumit. Rebana ini terbuat dari kulit sapi asli, sehingga harga yang ditawarkan pun tidak murah.

Masuk gratis.

15. Pusat Kerajinan Kaligrafi

Selain sentra rebana dan batik, Kabupaten Demak juga memiliki seni yang bisa dibanggakan. Karya kaligrafi disini tidak kalah bagusnya dengan yang lain. Seperti yang kita ketahui, Demak juga disebut sebagai kota walikota, sehingga Anda akan menemukan banyak pengrajin kaligrafi di kabupaten ini.

Yang sering terlihat adalah apa yang ada di sekitar Masjid Demak, banyak terdapat warung yang menjual perajin kaligrafi ini. Bahkan, Anda juga bisa melihat proses pembuatannya dari awal hingga munculnya tulisan Arab yang sangat indah.

Masuk gratis.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button