15 pantai yang paling banyak dikunjungi di Blitar - WisataHits
wisatahits

15 pantai yang paling banyak dikunjungi di Blitar

15 pantai yang paling banyak dikunjungi di Blitar

Kota Blitar merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona apalagi keindahan alam pantainya yang sangat sejuk. Ada beberapa pantai indah yang direkomendasikan untuk dikunjungi selama berada di Blitar.

Pantai-pantai yang direkomendasikan ini memiliki keindahan alam dan fasilitas yang cukup untuk membuat liburan Anda semakin nyaman dan menyenangkan. Entah itu pergi berlibur untuk tujuan berenang, bersantai atau berkemah di tepi pantai.

Di bawah ini adalah daftar rekomendasi wisata pantai di Blitar yang bisa menjadi destinasi wisata paling seru, terutama untuk menikmati keindahan alam laut di Blitar.

1. Pantai Tambakrejo

Pantai TambakrejoKredit gambar: Google Maps Venom Neo

Rekomendasi pantai indah yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Tambakrejo yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Hanya membutuhkan waktu 30 menit perjalanan untuk menikmati keindahan pantai yang begitu mempesona.

Warna pasir pantai ini tidak begitu putih namun sangat halus, selain itu air lautnya yang jernih dan sangat tenang menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi buat kamu yang punya anak kecil, sangat cocok diajak berenang di pantai ini. Di sepanjang pantai terdapat warung makan yang akan memenuhi kebutuhan Anda.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Krajan, Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

2. Pantai Jolosutro

Pantai JolosutroKredit gambar: Google Maps Mahardhika Ibnu Sitanggang

Pantai Jolosutro terletak di kawasan Ringinrejo, kecamatan Wates, yang jika ditempuh dari pusat kota membutuhkan waktu 45 menit. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya, pantainya yang tertata rapi dan bersih juga menjadi nilai tambah yang membuat kawasan wisata ini begitu ramai dikunjungi pengunjung.

Ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati seperti tempat parkir yang luas, gazebo, toilet umum, warung dan juga beberapa wahana air yang bisa anda nikmati.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Ringinsari, Ringenrejo, Kec. Wates, Kab. Blitar, Jawa Timur.

3. Pantai Pasetran Gondo Mayit

Pantai Pasetran Gondo MayitKredit gambar: Google Maps Candra Nurdian

Rekomendasi berikutnya untuk dikunjungi adalah Pantai Gondo Mayit Pasetran, kawasan wisata pantai yang unik. Karena pantai ini dikelilingi perbukitan yang sangat subur dengan petak-petak sawah yang menambah keindahan pantai ini.

Jadi kamu tidak hanya menikmati keindahan pantainya saja, tapi kamu juga bisa menikmati kesejukan pegunungan sekaligus. Meski medan pantai ini cukup menantang, namun keindahan sungai dan perbukitan yang Anda lintasi dapat mengusir penat yang Anda rasakan.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Krajan, Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

4. Pantai Serang Blitar

Pantai Serang, BlitarKredit gambar: Google Maps suradi kicak

Pantai ini terletak di kawasan Serang, Panggung Rejo, yang jika ditempuh dengan kendaraan bermotor membutuhkan waktu 45 menit dari pusat kota. Pantai ini memang tidak memiliki pasir putih, namun pasir hitam bertekstur halus ini tetap bisa membuat Anda merasa nyaman saat berjalan di atasnya.

Ombak di pantai ini begitu tenang dan tidak tinggi sehingga pantai ini aman untuk anak kecil. Untuk masalah pemandangannya sendiri juga tidak kalah keren, apalagi di pinggir pantai terdapat tumpukan batu karang mati yang membuatnya indah.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Serang, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur.

5. Pantai Peh Pulo

Pantai Peh PuloKredit gambar: Google Maps Geris Novita3

Pantai di Blitar selanjutnya adalah Pantai Peh Pulo, pantai dengan tebing yang sangat indah. Selama berkunjung, Anda bisa bermain pasir putih sambil menikmati jernihnya air laut.

Jika hanya ingin menyejukkan diri di pantai, Anda bisa bersantai di atas tebing atau di gazebo-gazebo di pinggir pantai di antara fasilitas yang disediakan pengelola.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Peh Pulo, Sumclean, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur.

6. Pantai Pangi

Pantai PangiKredit gambar: Google Maps cah donot

Puas dengan pantai sepi? Oleh karena itu Pantai Pangi menjadi pilihan terbaik, pantai yang relatif sepi namun jangan salah, keindahan alam pantai ini begitu memukau untuk dijelajahi.

Pantai dengan tebing-tebing yang mengelilingi pantai ini sangat indah dan menjadi alasan mengapa pantai ini sepi karena medan untuk menuju pantai ini cukup sulit dan membutuhkan tenaga ekstra.

Harga tiket: Rp8.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tupakkepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

7. Pantai Gayasan Blitar

Pantai Gayasan, BlitarKredit gambar: Google Maps Travelers Blitar

Pantai di Kota Blitar ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri karena di kawasan Pantai Gayasan Anda juga bisa menikmati dan bersantai di tepi sungai. Karena di pinggiran pantai ini terdapat sungai yang terbentang, sehingga jika ombak pantai sedang tinggi, anda bisa bermain air di sungai tersebut.

Pantai berpasir putih ini cocok bagi anda yang ingin berkemah dan bersenang-senang di pantai. Pemandangan perbukitan karang yang dipenuhi pepohonan hijau bisa kamu temukan di sini.

Harga tiket: Rp8.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Krajan, Tumpakkepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

8. Pantai Umbul Waru

Pantai Umbul WaruKredit gambar: Google Maps Mohamad Rusdiansyah

Salah satu yang unik untuk dikunjungi adalah Pantai Umbul Waru yang terletak di Sidomulyo, daerah Bakung. Pantai ini sangat menarik, karena di kawasan pantai juga terdapat air terjun aktif sehingga menawarkan keindahan tersendiri.

Untuk mengakses pantai dari tempat parkir mobil Anda harus menggunakan tangga darurat, jadi Anda harus berhati-hati saat menuju pantai. Termasuk untuk melihat Air Terjun Umbul Waru, pengunjung harus lebih waspada.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kalibawang, Sidomulyo, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

9. Pantai Keben

Pantai KebenKredit gambar: Google Maps Muhammad Irvan Hermawan

Pantai dengan bentuk kawasan yang begitu berbeda memberikan keunggulan tersendiri bagi pantai ini dan wajib Anda kunjungi. Karena pantai ini terlihat seperti setengah lingkaran dengan banyak jalur berbukit yang memperindah pemandangan.

Di kawasan Pantai Keben Anda bisa bermain pasir di hamparan pasir putihnya atau berenang santai karena ombaknya juga cukup tenang.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Banyuurip, Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

10. Pantai Pasur

Pantai PasuruanKredit gambar: Google Maps Arya Wiraraja

Pantai Pasur merupakan pantai di ujung barat Blitar dengan keindahan tersendiri, walaupun pasir di pantai ini berwarna hitam, namun tidak mengurangi keseruan bermain di pantai.

Di obyek wisata bahari ini terdapat banyak fasilitas umum sehingga membuat anda nyaman berlibur. Namun perlu diingat bahwa ombak di pantai ini cukup besar sehingga harus ekstra hati-hati saat bermain.

Harga tiket: Rp8.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kedung Biru, Bululawang, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

11. Pantai Jebring

Pantai JabringKredit gambar: Google Maps vella yulitsa

Pantai Jebring yang terkenal dengan airnya yang biru jernih dan ombak yang tinggi menawarkan keindahan tersendiri. Pasalnya di tempat ini Anda bisa bersantai sepanjang waktu, karena terdapat area luas yang memungkinkan pengunjung untuk berkemah.

Harga tiket: Rp7.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Banyuurip, Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

12. Pantai Ngloncor

Pantai NgloncorKredit gambar: Twitter dolanBLITAR

Pantai unik berikutnya yang begitu mempesona adalah pantai Ngloncor. Hampir di mana-mana di kawasan pantai ini tidak ada pasir melainkan tebing-tebing karang yang menjorok ke laut.

Air laut di pantai ini sangat jernih berwarna biru sehingga jika anda mengambil foto dari atas menggunakan drone akan terlihat sangat indah.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Banyuurip, Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

13. Pantai Pudak

Pantai PodakKredit gambar: Google Maps Diva Hakim

Pantai berhiaskan tebing ini berada di kawasan Ngadipuro. Selain menawarkan pemandangan tebing, pasir putihnya juga menjadi alasan banyak pengunjung yang tertarik untuk datang ke pantai ini.

Pengunjung bisa berenang, bermain pasir, atau sekadar menikmati kuliner di sekitar Pantai Pudak. Jika Anda berada di Kota Blitar, jangan lewatkan pantai yang indah ini.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

14. Pantai Dung Dowo

Pantai Dung DowoKredit gambar: Google Maps Travelers Blitar

Pantai Dung Dowo menawarkan keindahan tersendiri, dimana pantai ini diapit oleh dua tebing hijau. Air laut yang begitu jernih bisa menjadi fokus utama kunjungan ke sini.

Anda suka berenang? Jadi sangat cocok untuk melakukannya di sana, ombaknya yang tenang membantu Anda bermain di sekitar pantai.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

15. Pantai Pangeran

Pantai PangeranKredit gambar: Google Maps Muhammad Irvan Hermawan

Merasakan sensasi berlibur seperti berada di luar negeri memang sangat mengasyikkan saat berkunjung ke Pantai Princen. Pantai ini memiliki pasir pantai dengan warna kecoklatan yang begitu lembut.

Menariknya, pantai ini juga dihiasi perbukitan karang yang ditumbuhi pepohonan hijau yang menambah keindahannya, terutama bagi Anda yang ingin berfoto dengan latar belakang tebing.

Harga tiket: Bebas; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Banyuurip, Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Inilah wisata pantai yang indah di Blitar dan bisa masuk dalam daftar wisata liburan Anda selanjutnya jika Anda berwisata di Jawa Timur.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button