15 Destinasi Wisata Di Purwokerto Paling Direkomendasikan - WisataHits
Jawa Barat

15 Destinasi Wisata Di Purwokerto Paling Direkomendasikan

Sentuhan Eropa di The Village Purwokerto. @Naila Rifngatul M./GoogleMaps

Village Purwokerto merupakan taman wisata bergaya Eropa yang cocok untuk liburan keluarga atau pasangan.

Destinasi di Rempoah, Baturaden Banyumas ini menawarkan dekorasi Eropa yang sangat khas Instagramable ketika digunakan untuk latar belakang foto.

Tidak hanya itu, ada juga berbagai aktivitas dan wahana untuk anak-anak seperti memberi makan ikan, rubah terbang, perahu pedal, kereta mini, sepeda terbang, rumah kelinci, kandang burung, naik, kebun binatang minisebaik tempat bermaindalam dan di luar.

Jam buka: Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

2. Taman Surga

Sky Garden menawarkan pemandangan indah yang cocok untuk tempat tinggal keluarga. @Instagram/tamanlangitrestaurant

Seperti namanya, Taman Langit merupakan destinasi wisata yang menampilkan keindahan alam Purwokerto yang menakjubkan.

Taman Surga di Dusun II, Kebumen. Baturaden, Banyumas adalah taman bermain di mana Anda dapat berinteraksi dengan berbagai spesies hewan yang telah dijinakkan dan tempat perkemahan yang tepat untuk itu mengunjungi Keluarga.

Ada juga restoran dan kafe yang menawarkan berbagai pilihan kuliner lezat dengan harga terjangkau. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 11:00-22:00 WIB.

3. Dunia Kecil Baru Purwokerto

Taman mini yang terkenal di dunia, New Small World Purwokerto. @@Dunia kecil baru

Keliling dunia dalam satu hari? Ayo pergi ke New Small World yang terletak di Jl. Hanya Raya Baturaden Barat, Karangmangu, Baturaden, Purwokerto!

New Small World adalah sebuah taman wisata yang memberikan anda perasaan berkeliling dunia melalui miniatur yang ada di taman ini seperti Patung Liberty, Menara Pisa, stadion besarGedung Putih, Menara Kembar Petronas hingga rumah tradisional Korea dan Jepang.

Tak hanya itu, dekorasi New Small World pun tak kalah memukau dan Instagramable. Ada banyak dekorasi menarik seperti pohon sakura, sayap kupu-kupu, terowongan bunga hingga taman tulip yang bisa kamu desain Latar Belakang mengambil gambar.

Berbicara tentang fasilitas, New Small World juga menawarkan berbagai fasilitas pendukung seperti kolam renang, paviliun, toilet, tempat parkir, mushola dan masih banyak lagi.

Jam buka: Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Baca juga: Ayo keliling dunia di New Small World Purwokerto

4. Pasar Purwokerto

Suasana malam di Alun-Alun Purwokerto. @Andi Adiguna/Flickr

Di hampir semua area, alun-alun adalah salah satu tujuan paling populer dan tempat pertemuan yang populer. Hal ini juga berlaku di Alun-Alun Kota Purwokerto.

Alun-Alun Kota Purwokerto merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi karena daya tariknya yang tak terhitung banyaknya.

Waktu terbaik berwisata ke destinasi ini adalah pada malam hari karena suasananya lebih semarak dan juga terdapat berbagai sajian kuliner Purwokerto yang siap menggiurkan perut Anda. Tempat ini terbuka untuk umum setiap hari.

5. Menara Observasi Teratai Purwokerto

Kemegahan Menara Observasi Teratai, ikon baru Purwokerto. Instagram/banyumaslandscaper

Menara Pandang Teratai merupakan objek wisata terbaru yang sedang trending di Purwokerto. Menara dengan ketinggian 117 meter ini juga menjadi icon baru Purwokerto yang selalu ramai dikunjungi pengunjung karena desain bangunannya yang menarik dan jembatan kaca di lantai 3 yang menggugah rasa penasaran wisatawan.

Menuju ke Purwokerto? Ayo kunjungi Lotus View Tower yang terletak di Jalan Bung Karno, Kalibener, Purwokerto dan rasakan sendiri serunya menyebrangi jembatan kaca. Lotus View Tower buka setiap hari Senin sampai Minggu dari pukul 09:00 – 22:00 WIB.

6. Taman Mas Kembang

Kolam ikan di Taman Mas Kemambang dengan puluhan ribu ikan nila menghiasinya. @Instagram/travelerien

Wisata Purwokerto selanjutnya adalah Taman Mas Kemambang. Daya tarik destinasi ini tentu saja taman terapung dengan ribuan ikan nila cantik menghiasinya. Ada beberapa wahana yang bisa Anda coba juga seperti bebek air, kabin, tempat bermainrumah pabrik dan keluarga angkat.

Tidak hanya itu, ada juga taman bermain anak-anak dan Pekerjaan foto keren jadi bisa selfie disini. Taman Maskemambang buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

7. Meja Bukit Batu

Pemandangannya seperti lukisan alam di Bukit Watu Table. @@Tyo Satriany/Wikimedia

Ingin mencoba wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan? Maka Anda harus pergi ke Bukit Watu Meja. Hanya di sini Anda dapat menikmati pandangan keagungan Gunung Slamet dan dihiasi Sungai Serayu, kasar Kereta dan lembah hijau yang menawarkan pengalaman liburan tak terlupakan.

Jam buka: Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 6 sore

Baca juga: Nikmati eksotisme alam Jawa Tengah di Bukit Watu Meja

8. Kebun Raya Baturraden

Kebun Raya Baturraden, tempat penyembuhan yang paling tepat. @Muhammad Angki Prasetyo/Flickr

Jika Anda ingin liburan satu per satu untuk menenangkan pikiran atau obat, Anda wajib mengunjungi Kebun Raya Baturraden. Kebun raya yang terasa seperti kawasan hutan ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan udaranya yang sangat murni dan segar yang tentunya dapat menenangkan dan menenangkan pikiran Anda.

Ada juga air terjun dan rumah kaca yang menambah kelengkapan destinasi wisata ini. Tidak hanya menikmati alam yang asri dan asri, teman-teman GNFI pun bisa melakukannya pelacakan hutan dan jelajahi kebun raya dengan jeep. Harga tiketnya juga sangat murah. Anda bisa datang kapan saja karena tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-16.00 WIB.

9. Taman Andhang Pangrenan Purwokerto

Taman Andhang Pangrenan, bekas terminal yang kini menjadi taman asri @Instagram/fadilfauzi

Siapa sangka, taman indah di Purwokerto ini dulunya adalah bekas terminal. Dengan daya tariknya, Taman Andhang Pangrenan menjadi primadona tempat wisata di kawasan ini setelah Alun-Alun Purwokerto.

Menikmati momen liburan di sini paling enak bersama keluarga, apalagi fasilitas yang ada sangat memadai seperti mushola, tempat duduk, toilet, sepeda, skutik, becak mini dan mobil mainan yang bisa digunakan secara gratis. Jam operasional: Buka Senin-Minggu dari pukul 08.00-22.00 WIB.

Baca selengkapnya di: ingin akhir pekan Yuk, langsung saja ke Taman Andhang Pangrenan!

10. Air Terjun Gomblang

Wisata alam air terjun gomblang di kaki gunung slamet. @Erhan Untoro/Flickr

Air Terjun Gomblang adalah wisata Purwokerto di kaki Gunung Slamet. Dengan ketinggian sekitar 50 meter, pemandangan yang tersaji di sini sangat indah dengan udara yang sangat sejuk dan bersih.

Di sekitar area ini juga terdapat camping ground dengan hutan pinus yang menyejukkan mata. Ingin mengunjungi Istimewa dengan berkemah di sini? Langsung saja ke lokasinya di Kedungbanteng, Banyumas!

Jam Buka: Buka pukul 08.00-17.00 WIB setiap hari Senin hingga Minggu.

11. Danau Masih

Stiller See, tempat bersantai yang wajib dikunjungi di Purwokerto. @Christopher Woodrich/Flickr

Wisata air selalu menjadi pereda stres liburan terbaik. Jika sedang berada di kawasan Banyumas, jangan lupa mampir ke Telaga Sunyi yang bisa menghilangkan stres dari rutinitas kerja atau perbekalan kelas yang semakin berat.

Anda bisa berenang atau berendam di danau yang indah ini pandangan hutan alam dan sejuk. Di ujung danau juga terdapat air terjun kecil yang airnya langsung berasal dari mata air Gunung Slamet. Danau ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga sore hari sekitar jam 5 sore. Pembatasan ini diperlukan agar pengunjung tidak memasuki kawasan danau setelah gelap.

12. Hutan Pulau Purwokerto

Keindahan taman bunga di The Forest Island. @Instagram/theforestisland.id

Pulau Hutan merupakan tempat wisata yang memadukan 2 unsur wisata dalam satu tempat, yaitu keindahan taman bunga dan kolam renang. Ada kolam renang khusus untuk wanita dan anak-anak, jadi Anda bisa selalu mengundang keluarga besar.

Menariknya, air kolam tersebut berasal dari mata air alami yang tidak mengandung kaporit, sehingga secara alami sangat sejuk dan menyegarkan. Jam buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore WIB untuk umum.

13. Pancuran Pitu

Pancuran Pitu dengan pesonanya yang luar biasa. @jud1/flickr

Pancuran Pitu adalah salah satu sumber air panas paling populer di Purwokerto. Selain itu, pijat belerang juga ditawarkan di sini, yang dapat menghilangkan rasa lelah dan nyeri pada tubuh.

Tempatnya cukup luas dan nyaman serta terdapat beberapa fasilitas seperti kamar mandi, bilik dan rest area. Buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB setiap hari kerja dan akhir pekan.

14. Wisata Baturraden Lo

Tempat paling indah di tempat wisata Baturraden dengan pemandangan yang menakjubkan. @Instagram/info_baturraden

Baturraden Lokawisata merupakan tempat wisata alam yang terletak di ketinggian ± 650 meter di atas permukaan laut. Dibantu dengan udara yang sejuk dan bersih, Anda bisa menikmati panorama perbukitan hijau, sungai dan air mancur.

Ada juga yang berbeda Pekerjaan foto-foto menarik, salah satunya adalah jembatan kaca menuju perbukitan hijau nan asri yang akan Pekerjaan Favorit wisatawan. Terdapat juga sejumlah fasilitas di destinasi terpopuler di Purwokerto ini seperti tempat parkir yang luas, penjual makanan dan penjual souvenir yang tentunya sangat ramah kantong.

Jam buka: Buka setiap hari dari jam 5 pagi hingga 15:30 sore

15. Wisata Cilongok-Pereng

Wisata Pereng Cilongok, wisata keluarga dengan keindahan alam Purwokerto yang mempesona. @Instagram/wisataperengcilongok

Daftar Rekomendasi wisata kali ini berakhir di Wisata Pereng Cilongok. Wisata Pereng Cilongok adalah sebuah taman wisata di Purwokerto, cocok untuk keluarga dan anak-anak. Ada banyak wahana yang bisa Anda coba seperti kolam renang, perahu bebek, becak mini, kolam pemancingan dan jalur sepeda.

Kawasan wisata ini juga menawarkan gazebo, mushola, ruang cuci piring, tempat parkir yang luas dan juga kafe yang bisa menyumbat perut agar tidak kelaparan setelah berenang. Cilongok Tour buka dari hari Senin hingga Minggu dari pukul 08:00 hingga 16:30 WIB.

Demikian sekilas tentang 15 tempat wisata di Purwokerto. Nah, dari 15 destinasi di atas, mana yang ingin kamu kunjungi pertama kali?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button