1,3 juta wisatawan diharapkan mengunjungi kota Bandung selama liburan Nataru, Satpol PP menyiagakan stafnya - WisataHits
Jawa Barat

1,3 juta wisatawan diharapkan mengunjungi kota Bandung selama liburan Nataru, Satpol PP menyiagakan stafnya

PRFMNEWS – Kurang dari sepekan Natal 2022, Satpol PP Kota Bandung membuat konsep pengamanan. Salah satunya yang menempatkan ratusan pejabat di beberapa tempat wisata dan gereja.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi menjelaskan, ada dua model pengamanan yang diterapkan aparatnya di beberapa lokasi.

“Ada dua, yang satu persekongkolan artinya statis, satunya lagi patroli, sekarang menjelang Natal dan Tahun Baru (Satpol PP) sudah menugaskan persekongkolan, apalagi gereja-gereja besar lainnya sedang patroli,” kata Rasdian, Senin 19 Desember di Balai Kota Bandung. 2022.

Baca Juga: Laksamana Yudo Dilantik, Jokowi Minta TNI Profesional dan Netral Jelang Pilkada 2024

Selain itu, kata Rasdian, staf akan ditempatkan di kawasan wisata seperti kebun binatang, Trans Studio, Taman Kiara Artha, Karang Setra dan Saung Udjo untuk perayaan tahun baru.

“Kami sudah merencanakan itu di sana, petugas lain di theme park melakukan patroli dan tentunya kami juga mendelegasikan tanggung jawab daerah di masing-masing daerah. Intinya bagaimana suasana di Nataru, kita menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” jelasnya kepada Radian.

Jumlah kolaborator yang mereka siapkan, lanjut Rasdian, sebanyak 575 kolaborator dari Linmas dan Trantibum. Untuk penempatan, personel ini dibagi menjadi tiga kelompok tugas (shift) untuk perencanaan dan dua kelompok tugas untuk patroli.

Baca Juga: KCIC Sebut Kereta Api yang Jatuh di Jalur Kereta Peluru yang Dioperasikan Kontraktor

“Kalau Satpol PP saja ada 575 orang, jadi 475 dari sektor Trantibum, 100 dari sektor Linmas, jadi kita putar dan ada yang rencana, kita ada 3 shift. Kalau patroli selesai dua kali, dia akan menjadwalkan setiap delapan jam sekali,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button