12 Wisata Kuliner Jogja Malam Yang Enak dan Sayang untuk Dilewatkan - WisataHits
Yogyakarta

12 Wisata Kuliner Jogja Malam Yang Enak dan Sayang untuk Dilewatkan

9. Bakmi Jawa Pak Pele

Kota Yogyakarta juga terkenal dengan sajian mie Jawanya yang enak. Salah satu restoran legendaris yang menyajikan hidangan ini adalah Bakmi Jawa Pak Pele. Klub malam kuliner di Jogja ini sangat populer dan tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan, banyak orang yang rela mengantre untuk menikmati kelezatan sajian mie Jawa ini di Pak Pele.

Di restoran ini, pengunjung dapat memilih mie goreng, mie godhog (rebus), atau mie nyemek sesuai selera dan kesukaan mereka. Pengunjung juga bisa memilih jenis mie yang terdiri dari mie kuning atau bihun. Bakmi Pak Pele sendiri terkenal dengan ciri khas penggunaan telur bebek sebagai pelengkap.

Bakmi Jawa Pak Pele terletak di sudut tenggara Alun-alun Utara, Panembahan, Keraton atau Desa Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Wisata malam jogja ini buka mulai pukul 17.30 hingga 23.00.

10. Mie Jawa Pak Harjo Genos

Bakmi Jawa Pak Harjo Geno adalah wisata kuliner malam legendaris lainnya dari Jogja. Sejak dibuka pada tahun 1958, banyak pegawai negeri sipil, artis, dan pejabat negara yang kecanduan mie lezat yang disajikan di sini. Presiden Suharto dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah menyajikan mie campur ala restoran ini kepada tamu negara.

Menu paling populer yang disajikan di Bakmi Jawa Pak Harjo Geno adalah Bakmi Godhog, dilengkapi dengan suwiran ayam kampung dan telur bebek yang lezat. Selain itu, stand mie jawa ini juga menyajikan hidangan lainnya seperti mie goreng jawa, nasi goreng dan juga magelangan. Klub malam kuliner legendaris Jogja ini terletak di Jalan Mangkuyudan, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button