11 Rekomendasi Wisata Jogja Dekat Malioboro - WisataHits
Yogyakarta

11 Rekomendasi Wisata Jogja Dekat Malioboro

11 Rekomendasi Wisata Jogja Dekat Malioboro

Malioboro menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur di Yogyakarta, apa saja rekomendasinya Wisata jogja dekat malioboro? Kawasan ikonik ini memiliki nuansa khas Jogjakarta yang disukai wisatawan.

Rekomendasi wisata jogja dekat malioboro

Nah, di sekitar Malioboro juga terdapat berbagai destinasi menarik yang bisa traveler kunjungi, simak selengkapnya tentang wisata Jogja di dekat Malioboro.

  1. Monumen Yogyakarta

Wisata Jogja dekat Malioboro

Tugu Yogyakarta setinggi 15 meter, landmark Yogyakarta inilah keindahan para wisatawan berfoto. Anda harus ke tempat tersebut karena di sepanjang jalan itu ramah pejalan kaki dan memiliki toko suvenir.

  1. alun-alun selatan

Wisata Jogja dekat Malioboro

Alun Alun Kidul terkenal dengan ritual Masangin yang sering dianggap mistis. Ada dua pohon beringin.

Masangin sendiri berjalan melintasi celah di antara dua pohon beringin itu dengan mata terpejam. Berdasarkan mitos populer bahwa orang yang berjalan melewati pohon beringin dengan mata tertutup berarti hatinya bersih dan luas.

  1. Kebun Sari

Wisata Jogja dekat Malioboro

Taman Sari memiliki bangunan unik yang memadukan arsitektur Jawa dan Portugis. Dengan luas lebih dari 10 hektar, Taman Sari memiliki 57 bangunan kokoh lainnya, yaitu lorong bawah tanah, jembatan gantung, kolam pemandian, saluran air, dan bangunan lainnya.

Fasilitas termasuk parkir yang luas dan musala. Ada juga layanan pemandu wisata. Setelah traveler puas, dia bisa menemukan kuliner khas Jogja di sekitar Taman Sari. Anda harus mengunjungi wisata jogja dekat Malioboro ini.

  1. Museum Benteng Vredeburg

Wisata Jogja dekat Malioboro

Museum Benteng Vredeburg memiliki bangunan dengan arsitektur khas Belanda. Wisatawan dapat membenamkan diri dalam sejarah di sini.

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Yogyakarta, bangunan ini dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono pada tahun 1760-an. Warna dinding yang serba putih ini membuat para turis berlomba-lomba mencari foto keren di setiap sudutnya.

  1. taman pintar

Wisata Jogja dekat Malioboro

Yogyakarta Smart Park memiliki banyak zona bermain edukatif yang terdiri dari wahana untuk berekspresi, mengapresiasi dan mencipta ilmu. Berada di Jalan Panembahan Senopati, Yogyakarta, Taman Pinar dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Benteng Vredeburg.

Menariknya, Smart Park merupakan taman edukasi terbaik di Asia Tenggara. Disebut taman pintar karena di sanalah anak-anak sekolah mulai dari TK hingga SMA bisa memperdalam ilmunya.

  1. Tempat bahagia

Wisata Jogja dekat Malioboro

Gembira Loka memiliki koleksi tumbuhan dan hewan yang beragam. Wisatawan disuguhi berbagai jenis tanaman hijau yang bervariasi dari pintu masuk hingga keluar.

Koleksi hewan dikelompokkan berdasarkan spesies dan habitat. Traveler bisa mengunjungi berbagai tempat menarik di kawasan kebun binatang dengan transportasi keliling. Jangan lewatkan pertunjukan binatang seperti beruang, burung merak, dan orangutan.

  1. Taman Pendidikan Sindu Kusuma

Wisata Jogja dekat Malioboro

Sindu Kusuma Edupark menawarkan berbagai wahana populer seperti Milling Disc atau semacam Kora-Kora, 4d, Terror House, Ferris Wheel, Water Park dan Festival of Lights. Destinasi ini berada di Jalan Magelang, km 3, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, DIY.

  1. Gudeg Bromo bu Teluk

Wisata Jogja dekat Malioboro

Gudeg bromo bu tekluk baru buka jam 11 malam WIB tapi antriannya jauh sebelum buka. Menunya sederhana yaitu nasi, air hangat, aneka lauk, harganya sekitar Rp 20.000. Tentu saja Anda harus mampir ke sini.

  1. taman budaya

Wisata Jogja dekat Malioboro

Tak jauh dari Taman Pintar terdapat taman budaya yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya, mulai dari ketoprak hingga teater.

Tepatnya taman budaya tersebut berada di Jalan Sriwedani No. 1, Kupas, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta. Sangat merekomendasikan tur jogja ini dekat Malioboro.

  1. Tugu Jogja kembali lagi

Wisata Jogja dekat Malioboro

Tugu Yogyakarta bisa menjadi tempat belajar sejarah kembali, apalagi ketika Yogyakarta menjadi ibu kota negara. Ada banyak koleksi barang yang digunakan dalam memasak dan perang, seperti senjata, transportasi, dan pakaian.

Museum berbentuk kerucut ini memiliki tiga lantai. Di dalamnya terdapat diorama yang mengisahkan perjuangan rakyat Yogyakarta dalam mempertahankan Indonesia saat perang.

  1. Taman Pelangi Monjali

Wisata Jogja dekat Malioboro

Taman Pelangi, Monumen Jogja terletak di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta dan memiliki berbagai bentuk lampion dan lampu warna-warni yang mengelilingi museum. Datang ke sini pada malam hari, ya. Jika Anda bepergian dengan teman, Anda dapat dengan murah menyewa mobil terdekat.

Demikian ulasan yang bisa kami bagikan kepada anda semua tentang wisata jogja dekat malioboro yang semoga membawa banyak manfaat.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Dalam Ruangan Penyerap Polutan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button