100 peserta mengikuti Visiting Jogja Cycling Tour - WisataHits
Yogyakarta

100 peserta mengikuti Visiting Jogja Cycling Tour

100 peserta mengikuti Visiting Jogja Cycling Tour

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Dengan menggunakan sepeda pedal berbagai bentuk dan model, penampilan para peserta dalam acara berkendara bertajuk “Visiting Jogja Cycling Tour 2022” ini didesain berwarna. Acara yang berlangsung pada Minggu (23/10), dimulai di halaman Bank Indonesia (BI) Cabang DIYa dan berakhir di Beteng Vredeburg, Yogyakarta.

Kegiatan bersepeda dibuka dengan pengibaran bendera start oleh Kepala Biro Pariwisata DIY Singgih Raharjo dan Kepala Cabang Bank Indonesia DIY Budiharto Setyawan.

Kepala Dinas Pariwisata DIY mengatakan sebelum peserta dilepas, masyarakat yang ingin menggunakan aplikasi Visiting Jogja dapat mengunduhnya melalui Playstore dan APP Store.
Sedangkan MC yang memandu Visiting Jogja Cycling Tour ke tempat-tempat wisata di awal dan akhir adalah Rara dan Aldi.

Sementara itu, Ketua Panitia Nurkholik mengatakan hanya dihadiri 100 peserta, baik umum maupun staf BI. “Jumlah peserta terbatas. Acara ini berkaitan dengan Visiting Jogja Cycling Tour 2022. Acara ini digagas oleh Bank Indonesia, Dinas Pariwisata DIY dan BPD DIY yang telah bekerjasama dengan komunitas bersepeda untuk menyelenggarakan acara pelayaran ke desa-desa wisata.

“Jadi yang kita cari bukan sekedar bersepeda, tapi potensi desa-desa di kawasan wisata, khususnya desa wisata di Bantul. Jarak untuk event ini sekitar 50km,” kata Nurkholik.

“Di akhir, para peserta disambut dengan hiburan musik tradisional. Ada juga peluncuran aplikasi IOS Visiting Jogja, sosialisasi QRIS Bank Indonesia dan pembagian doorprize,” ujar Rara.(rar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button