10 wisata pantai di pangandaran yang paling banyak dikunjungi - WisataHits
wisatahits

10 wisata pantai di pangandaran yang paling banyak dikunjungi

10 wisata pantai di pangandaran yang paling banyak dikunjungi

Tertarik dengan liburan pantai? Lihatlah daftar wisata pantai terindah di Pangandaran, Jawa barat. Destinasi wisata bahari terbaik, eksotik dan terpopuler untuk mengisi liburan anda.

Secara geografis Kabupaten Pangandaran berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Maka tak heran, kawasan ini sarat dengan destinasi wisata pantai yang indah dan menawan. Pangandaran merupakan salah satu daerah yang menjadi primadona di Jawa Barat.

Beberapa pantai kota selalu ramai dikunjungi wisatawan. Meski demikian, keindahan alam pantai tidak berkurang begitu saja karena dipadati pengunjung. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut rekomendasi wisata pantai di Pangandaran yang bisa Anda pilih.

1. Pantai Madasari Pangandaran

Pantai MadasaKredit gambar: Google Maps Pantai Madasari

Daya tarik utama wisata alam ini ada di sebuah pulau kecil bernama Pulau Batuleuti. Keberadaan pulau kecil ini sukses menjadi salah satu icon pantai ini. Tidak jarang beberapa pengunjung mengambil foto bagian bawah pulau. Dinamakan Pulau Batuleuti karena bentuknya yang tersusun dari bebatuan alam dengan tumbuhan kecil di atasnya, inilah yang membedakannya dengan pulau lain.

Harga tiket: Rp2.500; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pantai Wisata, Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

2. Pantai Karapyak

Wisata di pantai pasir putih KarapyakKredit gambar: Google Maps Pantai Karapyak Pasir putih

Bagi anda yang berada di Kabupaten Pangandaran dan ingin mengunjungi pantai yang tidak terlalu ramai, anda bisa mengunjungi Pantai Karapyak yang satu ini. Keberadaannya yang masih belum terlalu banyak dijamah pengunjung menjadikan keadaan pantai ini sangat asri dan alami. Pihak pengelola pantai juga menyediakan beberapa fasilitas yang akan mengedepankan kenyamanan wisatawan.

Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain akomodasi, restoran, tempat parkir dan toilet. Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas menantang di kawasan tersebut, Anda bisa menaiki tebing terjal di sekitar pantai. Untuk dapat melakukan aktivitas tersebut, Anda dapat meminta izin terlebih dahulu kepada pengelola. Sehingga keamanan Anda saat mendaki lebih terjamin.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Bagolo, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

3. Pantai Karang Nini Pangandaran

Objek Wisata Pantai Karang Nini PangandaranFoto dari Google Maps Gabriela Cermanová

Kesenangan pertama yang akan Anda nikmati saat pertama kali mengunjungi Pantai Karang Nini adalah hamparan laut dengan perbukitan yang dilengkapi dengan kawasan hutan yang rindang. Melalui panorama ini, rasa penat akibat perjalanan yang harus dilalui akan terbayar sepenuhnya. Dikelilingi hutan jati yang rindang dan pemandangan laut yang masih bersih, tentu akan menjadi perpaduan yang sempurna dan indah untuk dikagumi.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Karang Nini. Salah satunya adalah berpiknik di bawah rindangnya pohon jati sambil memandang laut yang mempesona. Jika Anda tertarik mengunjungi Pantai Karang Nini, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp10.000 untuk membayar tiket masuk ke pantai tersebut. Di sana Anda juga akan mendapatkan beberapa fasilitas yang memadai.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Emplak, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

4. Pantai Batu Hiu

Atraksi Pantai Batu Hiu PangandaranFoto dari Google Maps Gardea Rizki Herdanu

Pantai Batu Hiu merupakan objek wisata yang terletak di ibu kota Kabupaten Pangandaran. Obyek wisata alam ini seharusnya terlihat mirip dengan Tanah Lot Bali. Memang, pantai Bau Hiu dilengkapi dengan tebing dan karang yang terbentang luas di sekitar pantai. Jika Anda mengunjungi pantai ini, Anda akan menemukan karang yang terlihat seperti ikan hiu.

Karena itulah, pantai ini dinamakan Pantai Batu Hiu. Deburan ombak dengan pepohonan yang rindang mampu memperlihatkan pesona eksotik yang jarang ditemukan di tempat lain. Di sana Anda juga bisa menggunakan fasilitas penunjang seperti ruang ganti, kamar mandi, gazebo, toilet umum dan beberapa warung kecil. Tiket masuk diatur sesuai dengan situasi dan keadaan jumlah pengunjung yang datang ke pantai tersebut.

Harga tiket: Rp5.800; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Ciliang, Kec. Paris, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

5. Pantai Keusik Luhur

Wisata Pantai Keusik LuhurKredit gambar: Twitter Reji

Tempat wisata yang terletak di Pangandaran Jawa Barat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Saat berkunjung ke pantai ini, Anda akan disuguhi pemandangan hamparan laut yang sangat luas dengan bukit-bukit yang menjulang tinggi mencapai 90 derajat. Daya tarik lain yang bisa didapatkan dengan mengunjungi Pantai Keusik Luhur adalah deburan ombak yang menghantam karang.

Harga tiket: Rp8.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Kertamukti, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

6. Pantai Pananjung

Pantai PananjungKredit gambar: Google Maps Agus Budiman

Salah satu daya tarik utama Pantai Pananjung adalah air lautnya yang jernih dengan warna kebiruan yang khas. Pantai pasir putih yang sangat bersih ini berstatus cagar alam yang dilindungi. Tak heran jika Anda berkunjung ke pantai ini, Anda akan menemukan pemandangan alam yang selalu asri dan terjaga. Selain itu, saat Anda datang ke Pantai Pananjung, Anda bisa menjumpai beberapa monyet yang bergelantungan.

Sejumlah fasilitas juga telah disediakan untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain persewaan peralatan diving, snorkeling, berenang dan surfing. Selain itu, jika ingin berpesiar ke Pantai Pananjung, Anda bisa menyewa jasa sewa perahu. Puas berkeliling pulau di sekitar pantai, Anda bisa bersih-bersih di kamar mandi dan mengisi perut yang lapar dengan makanan dari warung-warung yang ada di sekitar pantai.

Bicara soal tarif dan tiket masuk, Pantai Pananjung sendiri menawarkan tiket masuk yang cukup terjangkau. Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 5 ribu saja, maka Anda sudah bisa menikmati segala pesona dan keindahan setiap sudut pantainya. Selain harga tiket masuk, Anda juga akan dikenakan biaya parkir kendaraan kurang lebih Rp 5.000 hingga Rp 10.000 tergantung moda transportasi yang digunakan.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pantai Timur, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

7. Pantai Lembah Putri

Wisata Pantai Lembah PutriKredit gambar: Google Maps Dwi Airlangga

Selain menampilkan panorama air laut yang sangat indah, pantai Lembah Putri juga memiliki pesona pemandangan alam yang eksotik. Kawasan yang dikelilingi hutan rindang menambah keindahan alam berupa hamparan hijau sejauh mata memandang. Di dekat kawasan pantai Lembah Putri, tersedia beberapa taman yang dapat menunjang kenyamanan dan keseruan selama liburan pantai.

Penanggung jawab pantai telah menyediakan beberapa fasilitas yang memadai untuk menjamin kenyamanan wisatawan. Fasilitas yang sudah tersedia antara lain toilet, mushola, warung makan dan tempat parkir yang luas. Bagi anda yang berasal dari luar kota dan ingin lama ke pantai Lembah Putri, ada beberapa cottage yang bisa anda sewa sebagai tempat menginap dan beristirahat.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Putrapinggan, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

8. Pantai Pangandaran

Pantai PangandaranKredit gambar: Google Maps Risalatul Mahmudah

Pantai Kabupaten Pangandaran dengan pesona yang tak kalah unik dan indah dari pantai lainnya adalah pantai pasir putih pangandaran. Memiliki keunggulan warna air laut yang biru dengan pasir yang putih bersih menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Sebagai informasi, yang satu ini memiliki lokasi yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Tak heran, warna biru jernihnya air tercipta di tempat wisata ini.

Di Pantai Pangandaran, Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam. Saat matahari mulai terbenam, rona ungu yang dipadukan dengan warna jingga bisa menghadirkan momen romantis yang akan sangat berkesan. Sehingga, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama orang tersayang. Menunggu sunrise atau sunset adalah momen romantis yang bisa dilakukan.

Harga tiket: Rp6.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pamugaran Bulak Laut, Kec. Pananjung, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

9. Pantai Karang Tirta

Wisata di Pantai Karang TirtaKredit gambar: Google Maps Hanzo Hadrian

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata alam yang masih tenang, anda bisa mengunjungi pantai ini. Pantai Karang Tirta memiliki arus ombak yang cenderung lebih tenang. Sehingga anda dapat menikmati panorama alam laut yang dapat menenangkan pikiran anda dari hiruk pikuk kota. Selain itu, Pantai Karang Tirta memiliki lokasi yang cukup aman untuk aktivitas berenang dan bermain air.

Hal seru lainnya yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Karang Tirta adalah memancing. Di kawasan pantai ini terdapat tempat yang sangat efektif untuk mancing atau memancing. Tentu saja, Anda harus membawa alat tangkap sendiri karena tidak ada persewaan alat tangkap. Nantinya, umpan Anda bisa dibawa pulang tanpa membayar biaya apapun.

Harga tiket: Rp3.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sukaresik, Kec. Sidamulih, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

10. Pantai Muaragatah

Wisata Pantai MuaragatahKredit gambar: Google Maps Karina Kusumawardhani Haryono

Destinasi pantai terbaru di kota Pangandaran dengan keindahan alamnya yang khas adalah pantai Muaragatah. Saat berada di kawasan tersebut, Anda bisa bermain-main dengan bebatuan pantai yang indah dan menjulang tinggi. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendaki beberapa bukit di sekitar pantai untuk melihat keindahan alam laut lepas, suara deburan ombak yang menghantam karang membuat suasana semakin nyaman.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kertamukti, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

Itulah beberapa rekomendasi wisata pantai di Pangandaran yang bisa dikunjungi saat singgah liburan. Dengan rekomendasi dan pilihan pantai ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk memilih yang tepat untuk Anda dan keluarga. Jika ingin menyegarkan diri dari hiruk pikuk kota, Anda bisa mengunjungi beberapa pantai dengan kondisi tenang dan nyaman. Selamat berlibur!

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button