10 Tempat Wisata Terpopuler Di Malang, Rasakan Beda Sensasi Piknik Bersama Keluarga: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

10 Tempat Wisata Terpopuler Di Malang, Rasakan Beda Sensasi Piknik Bersama Keluarga: Okezone Travel

PERJALANAN lokal, belum lengkap rasanya jika belum terpikir untuk mengunjungi tempat wisata di Malang Raya Jawa Timur ini.

Malang Raya merupakan kawasan dataran tinggi yang memiliki wisata alam yang indah dengan pemandangan hijau yang segar siap memanjakan mata Anda yang tak henti-hentinya terpukau dengan pemandangan alamnya.

Ketika Anda datang ke Malang, Anda akan dimanjakan dengan berbagai wisata alam antara lain pantai, taman yang indah dan tempat-tempat lain yang dekat dengan alam. Nah, ini dia beberapa tempat wisata di Malang Raya yang bakal bikin kamu puas saat berkunjung!

1. Indahnya Lembah Malang

Destinasi wisata alam ini menawarkan rangkaian desa dan perbukitan yang sukses memikat mata Anda untuk terus menikmatinya, apalagi saat tersedia fasilitas glamping (kemah glamour).

Tempat ini terletak di kaki Gunung Kawi, tepat di Desa Belasari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

2. Desa Jodipan

Sedang mencari tempat yang instagramable? Desa Jodipan adalah salah satu alternatif jawaban Anda.

Bagaimana tidak, tempat ini memiliki ratusan rumah yang dicat warna cerah sehingga terlihat instagramable dan bagus untuk background foto, selain itu tempat wisata ini sangat populer di kota Malang.

Lokasinya di Jalan Ir. H. Juanda 6, Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Desa Jodipan

(Foto: Instagram/@fannydiksaa)

3. Taman Trunojoyo

Tertarik mencoba taman-taman di Malang Raya? Anda bisa mencoba mengunjungi Taman Trunojoyo, lokasinya yang cukup strategis dekat dengan Alun-Alun Tugu dan Balai Kota Malang, maka tak heran jika taman ini ramai dikunjungi.

Taman Trunojoyo memiliki nama lain yaitu Taman Bentoel Trunojoyo atau Taman Pintar Trunojoyo yang memiliki fasilitas lengkap. Lebih spesifiknya, lokasi ini terletak di Jalan Trunojoyo, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

4. Bukit Nirwana

Tempat wisata alam ini akan membuat Anda takjub karena menawarkan pemandangan 10 gunung. Lokasinya yang tinggi membuat Anda merasa seperti mendapatkan jackpot, ya Anda bisa menikmati matahari terbit dan terbenam.

Wisata 10 gunung ini berlokasi di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur.

5. Rock Night Spectacular

Batu Night Spectacular (BNS), tempat dengan wahana seru yang menjadi spot populer di Malang Raya. Anda dapat mencoba perang laser, rumah hantu, roller coaster, dan studio 4D.

Tidak mau ketinggalan spot foto? Ya, jangan khawatir karena Lantern Garden juga memiliki balon udara panas, Menara Eiffel, dan kereta api Cinderella. Lokasi wahana ini berada di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

6. Bukit Kegembiraan

Apakah Anda mencari restoran yang luar biasa? Delight Hill adalah salah satu alternatif Anda karena tempat ini memiliki desain yang unik, terutama area outdoor yang dikelilingi pepohonan yang membuat Anda merasakan kesejukan alam.

Restoran ini juga menyediakan kursi outdoor, meja dan tikar. Tempatnya terletak di Jalan Joyo Agung No.1, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

7. Jatim Park 1

Tempat wisata yang satu ini cocok untuk anda yang sedang mencari tempat liburan sekaligus ingin menambah pengetahuan anda, Jatim Park 1.

Objek wisata Jatim Park I

(Foto: Instagram/@snapwith.na)

Anda bisa pergi dari Physics Park, Ethnic Gallery, Historical Park, Sky Swinger, Himalayan Coaster, Gold Mine, Flying Tornado, Funtastic Swimming Pool dan masih banyak wahana lainnya yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Jatim Park 1 datang. Tempatnya terletak di Jalan Kartika dua Kota Wisata Batu, Kota Batu.

8. Wisata alam brakseng

Wisata seru lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah Wisata Alam Brakseng dimana Anda bisa menikmati pemandangan perkebunan.

Di sini kamu tidak hanya bisa mengambil pemandangan perkebunan, tapi juga banyak berfoto karena menawarkan spot foto yang instagramable, selain itu kamu juga bisa sekedar datang ke kafe dan bersantai sambil melepas penat. Lokasi tempat wisata ini berada di kawasan Brakseng, Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu.

9. Taman Kunang-Kunang

Jika anda bingung di Malang Raya pada malam hari dimana mencari tempat wisata yang indah, anda bisa langsung menuju ke Taman Kunang Kunang yang memang cocok untuk kunjungan malam hari.

Taman ini memiliki banyak lampu yang tertata rapi, menjadikannya sebagai latar belakang yang bagus untuk foto selfie Anda selama berada di sana. Lokasi tempat ini berada di Jalan Jakarta Oro-Oro Dowo, Penanggungan, Klojen, Kota Malang.

10. Pantai Balekambang

Bagi Anda yang mencari wisata pantai di Malang Raya, kunjungi Pantai Balekambang, salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Malang.

Pantai tempat Pura Amertha Jati berada berada di pulau karang. Pantai ini terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Nah, 10 daftar destinasi yang wajib masuk dalam bucket list perjalanan kamu saat traveling ke Malang Raya. Selama kunjungan Anda ke tempat-tempat populer ini Anda pasti akan mengalami banyak hal yang menyenangkan dan unik.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button