10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan Instagramable - WisataHits
Yogyakarta

10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan Instagramable

Sleman merupakan bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang memiliki potensi wisata yang besar. Kekayaan alam wisata edukasi di tempat ini cukup lengkap. Tak heran jika kawasan ini sering dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta.

Nah, bagi kalian yang tertarik untuk ke sana wisata sleman, sebaiknya tentukan dulu destinasi yang akan dikunjungi. tidak dibutuhkan Mencari seiring berjalannya waktu, karena daftar wisata tersedia di ulasan berikut.

1. Bukit Klangon

10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan InstagramableBukit Klangon (instagram.com/irhazzamil)

Wisata Sleman, Bukit Klangon bisa menjadi tempat asyik untuk menikmati panorama Gunung Merapi. Di puncak kawasan ini Anda akan berkesempatan untuk melihat pemandangan Merapi dari dekat.

Panorama indah seperti yang satu ini tentu sayang untuk dilewatkan. Selain bersantai dan menikmati suasana sejuk, jangan sampai ketinggalan mengabadikan momen dengan keindahan Gunung Merapi ya. jika kemampuan Hasil jepretanmu bagus, hasil jepretanmu dijamin keren.

2. Agrowisata Bhumi Merapi

10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan InstagramableAgrowisata Bhumi Merapi (google.com/maps/tiara kusuma)

Mengajak anak belajar dan mengeksplorasi kekayaan Gunung Merapi pasti menyenangkan! Hal ini bisa dilakukan di Agrowisata Bhumi Merapi. Ada rumah hobbit atau tempat tinggal kurcaci seperti di film putri Salju diproduksi oleh Disney.

Anak Anda juga dapat melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti B. bertani, beternak dan menunggang kuda. Karena lokasinya yang menyatu dengan alam, maka perjalanan di Agrowisata Bhumi Merapi pasti akan semakin seru.

3. Wisata Lava Merapi

10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan InstagramableLava Tour Merapi (instagram.com/ruddy_arka)

Aktivitas seru menjelajahi alam Merapi bisa Anda temukan di Lava Tour Merapi. Anda diajak menelusuri aliran lahar Merapi dengan jeep, sehingga suasana semakin mencekam.

Meski jalurnya berbatu, pemandangan alamnya begitu indah saat Anda lewati. Anda dapat melihat pepohonan hijau dan merasakan angin sejuk. Selain itu, Anda juga akan diajak ke tempat lain, seperti rumah Mbah Maridjan.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Paling Menakutkan Di Sleman, Berani Uji Keberanian Kamu Disini?

4. Stonehenge Merapi Dunia yang Hilang

10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan InstagramablePotret Stonehenge Merapi (instagram.com/jogjascenery)

Bukan cuma di Inggris, Stonehenge juga ada di Sleman lho! Tepatnya di Dusun Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Panorama Stonehenge Merapi The Lost World terlihat seperti aslinya.

Replika Stonehenge ini sengaja dibangun di kawasan Merapi untuk menciptakan latar belakang pegunungan yang indah. Pengembangan tempat ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisata Sleman baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

5. Kastil Dunia yang Hilang

10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan InstagramableKastil Dunia yang Hilang (Dok. Kemenparekraf)

Lost World Castle merupakan kawasan wisata bertajuk benteng keren dengan berbagai aktivitas seru. Di dalamnya terdapat beberapa zona dengan tema yang berbeda-beda, seperti: liar liar barat, kutukan babbiean, rumah hobbit dan sebagainya.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Beberapa area di The Lost World Castle juga memiliki lokasi menarik untuk berfoto. Ada pohon sakura dengan warna pink, bangunan dengan kincir angin, perahu besar, serta berbagai patung. Asyiknya lagi, panorama gunung merapi seperti ini Latar Belakang tur ini.

6. Bunker Kaliadem

10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan InstagramableBunker Kaliadem (instagram.com/ahmad.shyarief)

Lokasi bunker Kaliadem diketahui berada di dekat puncak Gunung Merapi pada ketinggian 2.980 meter. Di kawasan ini juga Anda bisa melihat kemegahan Gunung Merapi.

Suhu udara di kawasan bunker Kaliadem relatif rendah, sehingga suasana di sini akan terasa dingin. Untuk itu, penting untuk membawa pakaian tebal bagi wisatawan. Ini untuk meminimalkan suhu yang sangat rendah.

7. Taman Wisata Kaliurang

10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan InstagramableTaman Wisata Kaliurang (google.com/maps/dzulmanira siregar)

Kaliurang Viewpoint Park pernah menjadi hits. Jangan hanya dinikmati pandangan Alam dari atas, wisatawan juga disuguhi beberapa spot foto kekinian.

Kaliurang Viewpoint Park sendiri sudah lama dibuka. Meskipun demikian, wisata Sleman ini masih menjadi favorit wisatawan. Selain itu, ada Festival of Light yang menampilkan indahnya kerlap-kerlip lampu di malam hari.

8. Taman Merapi

10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan InstagramableMerapi Park (google.com/maps/silvanus 221182)

Apakah Anda tertarik untuk berkeliling dunia hanya dengan mengunjungi satu tempat? Silahkan datang ke Merapi Park ya? Tersedia disini Fitur tamasya ikonik dari seluruh dunia lho!

Wisatawan juga bisa menikmati dan berpose di replika ikon-ikon terkenal Eropa seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, kincir angin khas Belanda atau Big Ben di London.

9. Candi Sambisari

10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan InstagramableCandi Sambisari (instagram.com/jogjaimages)

Berbeda dengan candi pada umumnya, Candi Sambisari berada di permukaan yang rendah. Kompleks ini terdiri dari satu candi induk dan tiga candi pembantu.

Suasana Candi Sambisari cukup tenang. Panorama di sekitar lokasi juga dipenuhi dengan rerumputan hijau yang memukau. Jika Anda tertarik dengan sejarah dan gambaran umum Candi Sambisarai, silahkan kunjungi museum mini di sekitar candi, OK!

10. Candi Ratu Boko

10 Tempat Wisata Sleman yang Indah dan InstagramableRatu Boko (instagram.com/ngeliasalim)

Wisata Sleman, Candi Ratu Boko merupakan situs purbakala yang mempesona. Kawasan ini sebenarnya adalah bekas kompleks istana dengan bangunan megah, lho!

Namun, terlepas dari kenyataan tersebut, Candi Ratu Boko memiliki panorama yang mengesankan. Tak heran, banyak pecinta foto yang mencari tempat estetis di sini. Juga penampilannya matahari terbenam Ratu Boko juga kerap memukau wisatawan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata menarik untuk Sleman. Pesona cantik bernuansa sejuk bisa Anda temukan di seluruh tempat ini.

Selain Sleman, masih banyak spot wisata yang menarik untuk dijadikan spot Obat. Cek informasinya di IDN Times, ya!

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button