10 Tempat Wisata Alam Bandung Terbaik dengan Harga Murah! - WisataHits
wisatahits

10 Tempat Wisata Alam Bandung Terbaik dengan Harga Murah!

10 Tempat Wisata Alam Bandung Terbaik dengan Harga Murah!

Berlibur ke Bandung tidak selalu membutuhkan budget yang besar, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata alam di Bandung yang tersebar di kota yang berjuluk kota Paris Van Java ini.

Bandung memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Iklimnya yang sejuk dan sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan membuat pesona alam Bandung selalu menjadi incaran wisatawan untuk menghabiskan liburan panjangnya.

Akomodasi yang sangat mudah diakses juga menjadikan Bandung salah satu destinasi favorit banyak orang, banyak hotel dibangun di lokasi yang strategis, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika merencanakan liburan panjang di Bandung.

Wisata Alam Murah Meriah di Bandung

Berikut ini Tempatwisataseru.com berikan 10 rekomendasi tempat wisata alam murah di bandung yang wajib anda kunjungi,

1. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Gueulis KahuripanSendang Gueulis Kahuripan

Alamat: Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat
Harga tiket: Rp10.000;

Objek wisata alam di bandung pertama yang bisa anda kunjungi adalah Sendang Geulis Kahuripan atau yang sering disebut Sendang Geulis Cikahuripan.

Destinasi pertama ini merupakan mata air alami yang mengalir dari pegunungan yang terletak di kawasan Cikalong Wetan, Bandung Barat. Sendang Geulis Kahuripan merupakan tempat wisata yang saat ini banyak diperbincangkan terutama di kalangan anak muda.

Hal ini disebabkan banyaknya foto selfie bertebaran di Instagram yang ditemukan di sana. Spot foto yang paling menarik adalah saat Anda menyelam ke sumber ini yang airnya sangat jernih.

Sendang Geulis Kahuripan sebenarnya adalah kolam alami yang terbentuk dari mata air yang memancar dari pegunungan. Ukurannya tidak terlalu besar, namun cukup untuk sekedar berendam dan berfoto.

Di dasar kolam Anda bisa melihat bebatuan sungai dengan dasar pasir putih. Pemandangan di dalam kolam saat menyelam memang bisa memberikan gambaran yang sangat bagus, apalagi bagi mereka yang membawa kamera canggih beresolusi tinggi.

Keadaan alamnya juga terjaga dengan udaranya yang segar, dijamin membuat Anda betah berlama-lama bersantai di kolam mata air pegunungan ini.

2. Air Terjun Pelangi

Air Terjun Lembah PelangiAir Terjun Lembah Pelangi

Wisata alam murah di Bandung yang kedua adalah Air Terjun Pelangi yang terletak di kawasan desa Cisarua, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

Kawasan Bandung Barat memang dikenal memiliki banyak objek wisata berupa air terjun, salah satu yang paling populer dan memiliki pemandangan yang indah adalah air terjun Pelangi.

Curug Pelangi merupakan air terjun setinggi 71 meter dengan aliran air yang deras dan bertingkat. Anda dapat mendengar suara gemercik air bahkan jauh sebelum Anda mencapai lokasi.

Lanskap air terjun ini sangat terkenal dengan keindahannya. Ada banyak sudut yang bisa Anda jelajahi untuk mengambil foto.

Di sini juga terdapat habitat alami bagi ratusan monyet yang hidup bebas, mungkin selama berkunjung ke sini Anda akan bertemu dengan mereka.

Pemandangan menjadi lebih indah di malam hari, Anda akan melihat warna air terjun ini berubah menjadi berwarna di bawah pengaruh lampu yang disorot di belakang air terjun.

3. Taman Batu

Taman Batu melalui Google MapsTaman Batu melalui Google Maps

Alamat: Jl. Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Jawa Barat
Harga tiket: Rp12.000;

Tempat wisata alam di bandung murah selanjutnya adalah Stone Garden yang terletak di desa Girimulya, desa Gunung Masigit, Kec. Cipatat, Bandung.

Stone Garden merupakan kawasan pegunungan yang didominasi oleh bebatuan kapur. Tempat ini sangat fotogenik, maka tak heran jika Stone Garden menjadi destinasi favorit para fotografer maupun mereka yang ingin berswafoto dengan pemandangan bebatuan kapur yang menakjubkan di puncak bukit.

Akses menuju Stone Garden juga cukup mudah, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke sana.

4.Curug Malela

Curug Malela melalui IG @sigotok91Curug Malela melalui IG @sigotok91

Alamat: Sindanjaya, Gununghalu, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat
Harga tiket: Rp10.000;

Niagara Mini Indonesia adalah julukan yang diberikan untuk Curug Malela. Memang sekilas pemandangan air terjun ini memang mirip dengan Air Terjun Niagara yang terletak di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada.

Curug Malela terletak di kecamatan desa Cidadas, Kec. Rongga Gununghalu, Kab. Bandung Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan lebar 70 meter.

Airnya mengalir begitu deras hingga suara gemercik air terdengar dari jauh. Pemandangan Air Terjun Niagara Mini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto. Namun Anda harus berhati-hati karena aliran sungai di air terjun ini sangat deras.

5. Taman begonia

Taman bunga BegoniaTaman bunga Begonia

Alamat: Jalan Raya Maribaya No 120 A, Cibogo, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Harga tiket: Rp 10.000

Tempat wisata alam murah di Bandung berikutnya adalah Taman Begonia yang terletak di kawasan Jl Maribaya Non. 120 Lembah. Di sini kamu bisa menikmati keindahan berbagai jenis bunga khas Indonesia.

Taman bunga yang ditata dengan baik adalah tempat yang bagus untuk berfoto. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan mengelilingi taman sambil bersantai di bangku-bangku taman yang ada.

Disini juga terdapat beer garden yang bisa anda kunjungi, menikmati sajian kuliner sambil menikmati pemandangan taman yang indah akan memberikan perasaan liburan yang sangat menyenangkan.

Periksa juga: 29 taman di Bandung

6. Terminal grafis

Terminal Wisata Grafika CikoleGrafis Terminal Wisata Cikole

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Terminal Grafis merupakan destinasi wisata yang terletak di kawasan wisata Hutan Pinus Grafika Cikole. Lokasinya di Jl. Raya Tangkuban Perahu, Km 08, Cikole, Lembang.

Di sini Anda bisa menikmati segarnya pemandangan hutan pinus dengan segarnya udara pegunungan. Aneka makanan khas Bandung juga bisa Anda nikmati di rumah makan tradisional yang ada di tempat ini.

Kunjungi juga: 37 tempat kuliner di bandung

7. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu LembangDusun Bambu Lembang

Alamat: Jl. Kolonel Masturi, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat
Harga tiket: Rp50.000;

Dusun Bambu merupakan tempat wisata di Bandung lainnya yang sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin menikmati indahnya nuansa alam Bandung sambil mencicipi kuliner khas Bandung yang lezat.

Tempat ini memang sudah terkenal di kalangan wisatawan yang sedang berlibur di Bandung. Tempat makan paling populer disebut Lutung Kasarung, di sini Anda bisa merasakan sensasi makan di sangkar burung yang terletak di atas pohon.

Dusun Bambu juga memiliki bangunan akomodasi berupa villa yang bisa Anda sewa jika ingin bermalam di kawasan wisata alam yang sangat asri ini.

Periksa juga: 24 tempat kuliner di Lembang Bandung

8. Situ Lembang

Danau LembangDanau Lembang

Alamat: Desa Kertawangi, Parongpong, Kec. Cisarua, Lembang, Bandung Barat
Harga tiket:-

Tempat wisata alam di bandung murah selanjutnya adalah Situ Lembang yang terletak di desa Kertawangi, Parongpong, Kec. Cisarua, Lembang. Situ Lembang merupakan danau yang terletak di ketinggian 1.570 yang membuat udara di sekitar danau cukup dingin.

Di danau ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah terhampar di depan mata. Jernihnya air danau dengan hamparan hutan pinus sejauh mata memandang menjadi latar belakang yang sangat indah untuk berfoto.

Periksa juga: 30 Tempat Instagrammable di Bandung

9. Wisata Alam Cimahi

Wisata Alam Cimahi melalui IG @cimahi_bangetWisata Alam Cimahi melalui IG @cimahi_banget

Alamat: Jl. Kolonel Masturi, No. 157 Km 04, Cimahi, Kab. Bandung Barat
Harga tiket:-

Tempat wisata alam di bandung murah selanjutnya adalah wisata alam cimahi yang berlokasi di jl kolonel masturi no. 157 Km 04, Cimahi, Kab. Bandung Barat.

Destinasi wisata ini memiliki konsep one stop vacation yang didalamnya terdapat paket wisata yang sangat lengkap. Di sini Anda bisa menikmati berbagai permainan seru, wisata kuliner, menikmati pemandangan alam, dan berbelanja.

Tempat ini juga memiliki sisi edukasi untuk mengenalkan pengunjung pada keunikan budaya Bandung. Jika Anda hanya memiliki waktu liburan singkat, destinasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

Kunjungi juga: 19 villa dan hotel romantis di bandung

10. Balitsa Lembang

balitsa lembangbalitsa lembang

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.517, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Harga tiket: Rp5.000

Tempat wisata alam murah di Bandung yang terakhir adalah Balitsa Lembang yang terletak di kawasan Bandung Barat.

Balitsa adalah singkatan dari Pusat Penelitian Tumbuhan dan Sayuran, yang merupakan pusat tempat dilakukannya penelitian terhadap berbagai tanaman hortikultura di tanah air.

Tempat ini cocok bagi para pelajar yang ingin mempelajari lebih dalam tentang dunia tumbuhan khususnya sayuran.

Meski begitu, tempat ini juga memiliki sisi keindahan panorama alamnya, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan deretan hutan pinus dengan udara yang segar.

* * * * *

Bagaimana kabarmu sobat? Apakah anda sudah memiliki gambaran mau menghabiskan liburan dimana untuk menuju tempat wisata alam di bandung yang tidak mahal? Jangan lupa untuk mempersiapkan diri serta perlengkapan yang akan dapat mengabadikan momen terindah Anda selama liburan.

Bagikan pendapatmu setelah puas menjelajahi Bandung di kolom komentar kami di bawah ya Sobat. Selamat berlibur. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada orang lain.

Kunjungi juga: 16 sumber air panas di bandung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button