10 tempat nongkrong populer di Jakarta - WisataHits
Yogyakarta

10 tempat nongkrong populer di Jakarta

TEMPO.CO, jakarta – Masih bingung mau ketemu dimana? Saat ini di Jakarta semakin banyak tempat nongkrong yang menghadirkan hal-hal unik dan menyenangkan. Beberapa hadir dengan konsep minimalis mulai dari gaya retro 90-an hingga gaya industrial. Jadi, jika Anda berada di Jakarta, tidak perlu bingung untuk memilih tempat pertemuan populer di Jakarta yang akan seru dan menjadi referensi anak muda.

10 tempat pertemuan yang direkomendasikan di Jakarta

1. Cerita Kafe

Kafe ini sangat cocok untuk hang out bersama anak muda dengan konsep cozy dan sangat nyaman. Tempat nongkrong Jakarta Timur ini memiliki konsep modern dan sangat menyatu dengan alam, yang menambah unsur kenyamanan dan terasa sangat nyaman untuk berlama-lama di kafe ini.

Tidak hanya sekedar nongkrong asyik untuk segala usia. Bahkan, keluarga yang ingin bersantap di kafe ini juga ramah anak karena dilengkapi dengan area bermain anak, sehingga Anda tidak perlu khawatir buah hati Anda bosan.

Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 55.000 Anda bisa menikmati makanan dan minuman yang sangat enak. Lokasinya di Jl. Otto Iskandinata No. 125-127, RT.7/RW.8, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330

sejarah kafe. Foto: Zomato

2. Soedoet Tjerita

Kafe ini sangat instagramable. Meeting point di PIK ini sempat viral setahun lalu karena mengusung tema ala Santorini di Yunani. Tak heran jika spot yang satu ini menjadi spot yang asyik untuk berfoto.

Buat kamu yang ingin mengunjungi kami, jangan lupa bawa topi dan pakai baju ala liburan ke pantai agar potretnya terlihat lebih imut dan kekinian! Dan waktu terbaik untuk mengunjungi kafe ini adalah pada sore hari sambil menunggu matahari terbenam. Kedai kopi ini berlokasi di Ruko, Crown Golf Boulevard Jalan Pantai Indah Kapuk No.12, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jakarta 14470

3. Kafe Komik Tebet

Jika Anda seorang kekasih tokoh aksi Masuk! Kafe ini adalah tempat yang tepat untuk berdiskusi tentang action figure sambil minum kopi, yang dijamin seru banget. Kafe ini mengusung konsep menggabungkan action figure dengan komik. Terlihat dari dinding-dinding kafe ini yang dipenuhi lukisan-lukisan tokoh-tokoh ternama dunia.

Sambil ngobrol jangan lupa pesan menu rekomendasi kafe ini yaitu Aglio Olio with Smoked Beef, Chocolate Dome, Orange Mix Fruit dan masih banyak lagi. Lokasinya ada di No 53 D Jalan Tebet Raya Tebet Selatan.

4. Enatura Farm dan Salad Bar

Kafe ini menawarkan makanan sehat dengan dekorasi yang keren. Dengan menu sehat yang didominasi salad dan sayuran, kafe ini cocok untuk Anda yang sedang diet. Sayur-sayuran tersebut berasal langsung dari kebun Enatura, sehingga dijamin sehat dan tidak mengandung pestisida.

Interior Enatura Farm and Salad Bar didominasi warna putih dan kayu, membuat kafe lebih tenang dan nyaman untuk hang out. Kafe ini berlokasi di Jalan Bangka Raya No. 20 FG, Jakarta Selatan

5. Kelapa dan gorden

Coconut Cafe dan gorden Ini adalah tempat nongkrong yang Instagrammable dengan konsep Bali tropis. Setiap kursi di kafe ini bisa digunakan untuk spot foto. Bagi anda yang berkunjung ke kafe ini, siang hari sedikit tidak terlalu panas.

Sesuai dengan namanya, kalau ke sini wajib pesan kelapa muda! Setiap tetes air kelapa muda yang menyentuh mulut terasa begitu segar, pas untuk dinikmati di tengah panasnya udara Jakarta. Dari segi makanan, menu di sini sangat bervariasi. Kalau mau cari makanan Indonesia, Asia dan Western juga ada. Jadi jika Anda datang di akhir pekan Anda berkesempatan untuk mencicipi menu Nasi Campur dan Roti Pisang. Kedai kopi ini buka setiap hari dan berlokasi di Kompleks Taman Ria Senayan, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kelapa & Tirai. Foto: Zomati

6. Kopi & Cerutu Dos Hermanos

Cafe Dos Hermanos Coffee & Cigar bisa menghilangkan nostalgia Santorini bagi yang pernah ke sana. Kafe ini didominasi warna putih dan biru di setiap sudut kafe. Saat datang ke kafe ini, sejenak Anda akan melupakan kemacetan Jakarta karena suasananya benar-benar terasa seperti Santorini yang sebenarnya.

Di tempat ini, jangan lupa pesan Cheese Burger dan Amboina Blue. Kafe ini tidak hanya menawarkan pemandangan ala Santorini, tetapi juga dilengkapi dengan live music yang membuat Anda semakin betah dan betah. Restoran ini terletak di Jl. Sholat Raya No.26, RT.7/RW.9, Pd. Bambu, Kab. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

7. Mare Nostrum

Kafe ini adalah tempat pertemuan yang nyaman dan setiap sudut dipenuhi dengan warna-warna ceria yang membuat jantung berdetak lebih cepat. Menu yang ditawarkan di sini pun tidak sembarangan. mengusung tema Masakan gastronomi Spanyol, masakan yang disajikan cukup unik. Misalnya pohon awan yang menyerupai bola awan dan kemudian Anda dapat mengakhiri sesi makan yang indah ini dengan minum naranja tropis yang segar. Kafe ini terletak di Jalan Jendral Sudirman kav. 86, Grand Sahid Jaya 18. FL Jakarta.

8. Sore Izakaya

Restoran ini tidak terlalu besar tetapi cukup untuk memuaskan kerinduan dengan suasana Jepang. Tempatnya juga nyaman untuk mengisi perut dengan berbagai menu khasnya mulai dari yakitori hingga ramen. Dan tentu saja tempat duduk terbaik di sini adalah area rooftop yang membuat Anda merasa istimewa karena bisa menyaksikan MRT berlalu. Meeting point yang satu itu ada di Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, Jakarta Selatan

9. Kafe Arborea

Meeting point ini terletak di area kantor Kementerian Lingkungan Hidup yang sangat strategis dengan akses yang mudah ke lokasi. Bangunan utama terbuat dari kayu sehingga seolah menyatu dengan lingkungan sekitar. Anda tidak akan menemukan makanan berat di kafe ini dan hanya tersedia snack serta kopi dan teh. Saran untuk dikunjungi adalah saat lampu sudah dinyalakan di kafe ini untuk menciptakan suasana yang romantis dan instagramable. Lokasi kafe ini berada di Kompleks Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat 10270

10. PicNik Jakarta

Seperti namanya, Anda bisa piknik di kafe ini sambil merilekskan pikiran. Terletak di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Yang juga menarik adalah menu yang berbeda di sini, mulai dari kerupuk goreng, Es Pelangi Cenil, dan salad kepiting Thailand. Untuk pengalaman piknik yang sesungguhnya, Anda dapat mengenakan pakaian renang dan melompat ke kolam sambil menunggu makanan.

Kafe Piknik di Lebak Bulus. Foto: Zomato

Kafe ini juga bisa menjadi tempat Anda bekerja seharian. Jadi saat Anda mengetik di laptop, pelayan akan menyajikan berbagai hidangan untuk dinikmati menghadap ke kolam biru. Untuk lebih jelasnya, alamatnya ada di Jl. Raya Tani No.53, RT.2/RW.4, Lb.Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan 12440.

Itu dia rekomendasi 10 tempat nongkrong di kafe-kafe yang Instagramable. Jadi sambil menyantap hidangan yang disajikan, Anda tetap bisa berfoto dan meninggalkan kenangan dalam bentuk unggahan di media sosial Anda.

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLONE

Baca Juga: Kedai Kopi Tokyo Ini Terinspirasi dari Serial Stranger Things

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button