10 spot foto gratis di jogja yang bikin kamu eksis - WisataHits
Yogyakarta

10 spot foto gratis di jogja yang bikin kamu eksis

10 spot foto gratis di jogja yang bikin kamu eksis

tanpa judul

Krjogja.com – Media sosial dapat dilihat sebagai wahana aktualisasi diri. Kini saatnya masyarakat mencari eksistensinya dengan berswafoto. Tentunya harus didukung dengan background foto yang keren atau istilahnya kids now instagrammable.

Ada banyak spot foto di Jogjakarta untuk mendongkrak eksistensinya. Di beberapa tempat bahkan gratis atau bahkan jika berbayar, itu tidak akan membuat kantong Anda penyok.

Berikut daftar spot foto di Jogja yang sering diunggah ke media sosial dan hits:

1. Malioboro
Tidak baik kalau ke Jogjakarta dan tidak selfie di Jl. Malioboro. Wisatawan lokal maupun mancanegara menjadi tujuan utama mereka di sini. Untuk acara foto yang seru, kamu bisa menggunakan tengah malam untuk mengambil gambar yang maksimal. Karena pada siang hari Jalan Malioboro sangat ramai dan padat. Jadi waktu terbaik untuk berfoto di Jl Malioboro adalah tengah malam atau bisa juga sekitar pukul 07.00 WIB.

2. Tugu Jogja
Setiap malam tempat ini selalu dipadati pengunjung, dan umumnya mereka adalah anak kuliahan atau pengunjung dari luar kota. Anda dapat mengambil foto dari sudut mana pun, tetapi karena tugu Jogja berada tepat di persimpangan jalan, Anda harus berhati-hati. Selain itu, lalu lintas di tempat ini cukup padat saat jam malam dari pukul 18:00 hingga 22:00.

3. Museum Museum Vredeburg
Museum Sejarah Vredeburg terlihat biasa saja dari luar, namun jika Anda sudah berada di dalam museum, Anda bisa mendapatkan spot foto yang menarik. Museum ini juga mengadopsi struktur lama, sehingga ketika Anda berfoto di dalam museum, Anda akan merasa seperti dibawa kembali ke tahun 1950-an.

poin ke-4 0KM
Tempat berkumpulnya anak muda untuk menghabiskan malam bersama teman-teman. Anda selalu dapat mengambil foto di titik ini karena alun-alun sekarang sudah rapi dan tidak ada pedagang kaki lima di trotoar. Namun jika ingin mengambil foto yang maksimal, Anda harus datang ke sini pada tengah malam.

5. Alun-alun Selatan
Tentu saja Alun-alun Selatan menjadi sangat menarik jika Anda mengunjunginya pada malam hari. Warna lampu depan mobil yang sangat nyentrik membuat lingkungan Alun-Alun Selatan semakin berwarna dan sangat cocok untuk spot foto. Selain berfoto dengan mobil akselerasi, Anda juga bisa berfoto dan bermain di lapangan, yang di tengahnya terdapat 2 pohon beringin besar.

6. Istana Air Taman Sari
Taman Sari memiliki istana air seperti di dunia dongeng, tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Bukan hanya karena tempatnya yang indah dan menarik, tempat ini juga memiliki sejarah yang cukup untuk diketahui.

7. Kota Besar
Tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi semua orang. Kotagede adalah sebuah kecamatan di bagian tenggara kota Yogyakarta. Yang membuat tempat ini menarik adalah bangunan-bangunan yang masih mempertahankan konsep bangunan lama dan kebanyakan adalah bangunan bersejarah.

8. Kebun Teh Nglinggo
Kebun teh ini terletak di daerah Samigaluh, tepatnya di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kulon Progo. Konon dulunya merupakan salah satu markas Pangeran Diponegoro, namun kini telah berubah fungsi menjadi perkebunan dan tempat wisata. Perkebunan Nglinggo menawarkan udara sejuk, hamparan hijau pepohonan teh yang menyejukkan mata dan pemandangan puncak 8 gunung sekaligus. Aksesibilitas menuju kawasan ini juga cukup baik dan juga terdapat homestay yang bisa digunakan untuk bermalam.

9. Tebing Breksi
Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Jogja pada tahun 2016-2017. Seperti namanya, di kawasan tebing breksi kita bisa menikmati keindahan tebing ukir yang sangat fotogenik. Relief yang menghiasi tebing baru saja dibuat. Tapi tebing breksi itu sendiri terbentuk jutaan tahun yang lalu.

10. Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan juga wajib dikunjungi bagi pecinta alam. Ada banyak tempat fotogenik untuk dijelajahi di sini. Untuk masuk ke hutan pinus hanya dikenakan biaya parkir.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button