10 Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Seru untuk Liburan - WisataHits
Jawa Barat

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Seru untuk Liburan

TEMPO.CO, jakarta – Lembang adalah sebuah daerah di Bandung, Jawa Barat. Sebagai kawasan wisata terpopuler di Bandung, Lembang menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi destinasi wisata untuk mengisi liburanmu, simak beberapa tempat wisata seru di Lembang Bandung berikut ini.

  1. Dago Bakery Punclut

Tempat wisata yang direkomendasikan pertama di Lembang adalah Dago Bakery. Bangunan kastil dengan desain vintage ini membawa nuansa liburan ke Eropa. Para pengunjung akan menikmati kemegahan bangunan dan juga panorama kota Bandung. Anda juga bisa berfoto sambil menikmati hidangan lezat yang tersedia di kawasan wisata.

Dago Bakery berlokasi di Jalan Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bandung Barat. WIB buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

  1. Gunung Tangkuban Parahu

Gunung Tangkuban Parahu menjadi sumber legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Gunung yang memiliki ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut ini menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan Gunung Tangkuban Parahu datang secara alami. Pemandangannya semakin menakjubkan dengan banyaknya kawah asli di wilayah pegunungan.

Gunung Tangkuban Perahu terletak di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

  1. Farmhouse Lembang

Farm House Lembang merupakan tempat wisata edukasi yang cocok sebagai tempat wisata keluarga. Pengunjung dapat mengajak anak-anaknya untuk berinteraksi dengan hewan terdekat seperti sapi perah, domba, marmut, kelinci, rusa, dan berbagai reptil seperti iguana dan kadal. Pengunjung dapat memberi makan hewan tertentu di area tersebut. Ada juga spot foto estetika dengan rumah bergaya Eropa di latar belakang.

Farm House Lembang terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. WIB buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 6 sore.

  1. Pasar Terapung Lembang

Bosan dengan wisata air yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba pasar terapung Lembang. Mengusung tema wisata pasar di atas air, ruang seluas 7,2 hektar ini memberikan sensasi berbelanja di atas air bagi pengunjung. Banyak perahu untuk dipilih untuk berlayar di sekitar danau. Pasar Terapung Lembang terletak di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Waktu operasi adalah dari pukul 9 pagi hingga 8 malam WIB.

Wisatawan turun dari perahu di danau Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 4 April 2015. Selain pasar terapung, Floating Market Lembang juga memiliki wahana permainan dan aktivitas menarik yang sangat cocok untuk balita dan keluarga. PACE/Prima Mulia.

  1. kota mini lembang

Lembang Mini City adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer di Kawasan Lembang, Bandung. Kawasan wisata ini cocok untuk wisatawan dari segala usia. Saat memasuki kawasan wisata, pengunjung disuguhkan sejumlah bangunan mewah bergaya Eropa. Ada juga banyak wahana untuk si kecil bersenang-senang.

Kota Mini Lembang terletak di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jam buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore WIB.

  1. Pondok Maribaya

Destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan di Lembang adalah The Lodge Maribaya. Di tempat ini, pengunjung disuguhi sensasi berkemah di alam Lembang. Tersedia berbagai paket camping diantaranya Fun Camp, The Village, Wooden Villas dan Standard Camp. Pengunjung berkesempatan untuk menikmati hidangan Sunda yang lezat di restoran Dapur Hawu dan Omah Bamboo. Selain itu, ada juga The Pines Cafe, kafe berkonsep outdoor dengan pemandangan langsung tebing dan hutan.

Lodge Maribaya terletak di 149/252RT Jalan Maribaya. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. WIB buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

The Lodge Maribaya, salah satu tempat wisata yang semakin populer di kalangan wisatawan.

  1. Air Terjun Tilu Leuwi Opat

Salah satu air terjun yang paling diminati wisatawan di kawasan Lembang adalah Curug Tilu Leuwi Opat. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati indahnya pemandangan air terjun, tapi juga bisa camping dan pergi ke luar negeri. Leuwi Opat yang berarti empat sungai yaitu Leuwi Bagong, Leuwi Baeud, Leuwi Kacapi dan Leuwi Geuntong. Sedangkan nama Tilu berarti tiga, ada tiga air terjun di sekitar Curug Tilu yaitu Curug Aseupan, Curug Citulang dan Curug Cilaki.

Curug Tilu Leuwi Opat terletak di Jalan Kp.Camp Ciwangun Indah, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Buka 24 jam sehari.

  1. Taman dan Kebun Binatang Lembang

Taman dan Kebun Binatang Lembang menampilkan puluhan spesies hewan eksotis. Pengunjung disambut oleh hingga 350 hewan. Diciptakan sebagai kebun binatang dengan tampilan arsitektur modern, tempat ini sangat cocok untuk liburan akhir pekan dan hari libur nasional. Beralamat di Jalan Kolonel Masturi 171 Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00 WIB.

  1. Observatorium Bossha

Observatorium Bosscha merupakan tempat wisata sejarah di Lembang yang sudah ada sejak zaman kolonial. Dengan konsep eksotisme sejarah, objek wisata ini juga menjadi saksi sejarah keberadaan ilmu astronomi. Observatorium Bosscha terletak di Jalan Peneropongan Bintang 45, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

  1. Taman Peri Lembang

Rekomendasi tempat wisata di Lembang yang wajib dikunjungi adalah Fairy Garden Lembang. Meski tergolong baru, tempat wisata ini sangat cocok untuk kunjungan akhir pekan. Anda bisa berkunjung bersama teman atau mengajak rombongan keluarga tercinta. Dengan konsep bak negeri dongeng, banyak spot foto yang instagramable.

Demikian informasi mengenai rekomendasi tempat wisata di Lembang Bandung. Sudahkah Anda menentukan destinasi mana yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu?

LALA DITA PANGESU

Baca Juga: Lima Tempat Wisata di Lembang yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button