10 rekomendasi film road trip terbaik - WisataHits
Yogyakarta

10 rekomendasi film road trip terbaik

Film bertema road trip seringkali menjadi latar film drama yang menarik. Mulai dari drama keluarga, komedi, romansa hingga drama kehidupan, menghadirkan pengalaman menarik bagi para penontonnya. Film dengan latar belakang perjalanan juga bisa menjadi media untuk melakukan perjalanan melalui film. Banyak film dengan tema ini melihat ke panorama dan rencana perjalanan untuk mendukung sinematografi epik.

Seperti menciptakan sebuah perjalanan yang tidak mudah dilupakan, baik dari segi cerita maupun kenangan visualnya. Kita juga harus memiliki kenangan pribadi tentang perjalanan yang menyenangkan, emosional, atau sial. Tapi selalu ada kenangan dan pelajaran yang bisa diambil dari sebuah perjalanan. Berikut adalah daftar film bertema road trip terbaik yang layak untuk ditonton.

3 Hari Selamanya (2007)

Ambar terlambat bangun dan ketinggalan pesawat ke Jogja untuk menghadiri pernikahan adiknya. Tak pelak, ia akhirnya pergi bersama sepupunya Yusuf. Bersama-sama mereka melakukan perjalanan darat ke Jogja dan berhenti di tempat yang berbeda. Melalui berbagai pengalaman berbagi berbicara tentang kedewasaan. 3 Days Forever adalah sebuah drama road trip yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti.

Kepulangan (2019)

Perjalanan mudik menjelang Idul Fitri biasanya menjadi momen seru dan menyenangkan. Tapi suami istri, Firman dan Aida, memulai dan mengalami kepulangan terburuk dalam hidup mereka. Di mana mereka secara tidak sengaja menabrak orang dan memutuskan untuk bertanggung jawab. Belum selesai berurusan dengan masalah baru, pernikahannya juga di ambang pintu. Mudik adalah film drama yang berlatar hari raya Idul Fitri dan tayang di Mola TV. Bersama Ibnu Jamil, Putri Ayudya dan Asmara Abigail.

Mengendarai mobil saya (2021)

Pemenang Best International Feature Film Available to Stream di KlikFilm pada acara Drive My Car Oscar tahun ini. Bercerita tentang seorang aktor yang sudah menjadi duda dan masih belum berpisah dari istri tercinta. Ketika dia membutuhkan sopir untuk perjalanan ke luar kota, ia menemukan seorang sopir wanita berusia 20-an. Sempat ragu, toh dia rela membiarkan wanita itu menemaninya. Tanpa diduga interaksi dan hubungan khusus berkembang selama perjalanan antara keduanya.

Nona Kecil Sinar Matahari (2006)

Keluarga Hoover melakukan perjalanan ke California untuk membantu putri bungsu mereka, Olive, mengikuti kontes anak-anak. Dengan segala keterbatasan tanggung jawab dan keuangan, keluarga Hoover memilih untuk bepergian bersama dalam sebuah minivan kumuh. Ibu Olive adalah seorang wanita yang terlalu banyak bekerja, ayahnya adalah seorang motivator yang gagal, kakaknya bodoh untuk pergi ke AU, kakeknya yang eksentrik dan pamannya yang ingin bunuh diri juga menemaninya ke California.

Little Miss Sunshine adalah salah satu film bertema road trip yang ikonik. Tentang keluarga yang disfungsional, kegagalan dan membangun kepercayaan diri, semua terbungkus dalam komedi dan drama keluarga yang bermakna. Film ini dibintangi oleh Steve Carell, Toni Collette, Paul Dano dan Abigail Breslin yang imut-imut saat itu.

Satu untuk Jalan (2021)

Ketika karir Boss sebagai pemilik kafe di New York sedang tidak baik, dia mendapat telepon dari sahabatnya di Thailand, Aood. Mereka merencanakan perjalanan ke Thailand bersama untuk terakhir kalinya karena Aood didiagnosa menderita kanker. Boss juga menemani temannya untuk memenuhi keinginan terakhirnya, yaitu bertemu kembali dengan mantannya.

One for the Road adalah film drama Thailand yang disutradarai oleh Nattawut Poonpiriya, yang sebelumnya sempat hits di Netflix dengan Bad Genius (2017).

Wanita Kami (2019)

Sekelompok gadis dari sekolah Katolik di Skotlandia melakukan kunjungan lapangan ke Edinburgh untuk menghadiri kompetisi paduan suara. Bukannya ingin menang, mereka justru ingin menikmati “liburan” liar di Edinburgh. Mulai dari berkencan dengan pria asing, masuk klub, pergi karaoke hingga berbelanja. Namun tidak semuanya menyenangkan, setiap karakter memiliki pengalaman baru di tahun-tahun terakhir mereka sebagai remaja SMA.

Our Ladies adalah drama dewasa yang berlatar di Skotlandia pada 1990-an. Film ini dapat didefinisikan sebagai persilangan antara serial remaja Euphoria dan sitkom Derry Girls. Bahkan, seragam mereka sangat mirip dengan Erin dan teman-temannya di sitkom.

Tanah Pengembara (2020)

Fern menyerahkan rumahnya dan memulai hidup baru sebagai pengelana di zaman modern. Dia bertemu pelancong modern lainnya, mendengar cerita, membentuk hubungan khusus dan belajar pelajaran baru yang mengubah hidup. “Nomadland” adalah drama terbaik yang memenangkan Oscar 2021. Memenangkan penghargaan untuk Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik dan Film Terbaik.

Film ini didasarkan pada sebuah novel yang ditulis dari pengalaman kehidupan nyata. “Nomadland” juga menampilkan pengembara asli sebagai aktris yang memerankan dirinya sendiri dalam film yang disutradarai oleh Chloe Zhao ini.

Buku Hijau (2018)

“Green Book” merupakan film road trip terbaik yang meraih penghargaan film terbaik tahun 2019. Berdasarkan perjalanan nyata pada tahun 1962. Pianis Afrika-Amerika Don Shirley bepergian dengan sopir dan pengawalnya Tony Lip. Film ini dibintangi oleh Mahershala Ali dan Viggo Mortensen yang disutradarai oleh Peter Farrelly.

Nebraska (2013)

Woody Grant adalah pria tua yang keras kepala yang berpikir bahwa dia telah memenangkan hadiah lotre besar dan perlu membawa hadiah itu ke Nebraska. Ketika setiap anggota keluarga dan warga meragukan Woody, putranya Andrew Grant adalah satu-satunya yang bersedia membawa ayahnya ke Nebraska.

Disutradarai oleh Alexander Payne, film ini merupakan film modern dengan eksekusi hitam putih. Menggabungkan komedi gelap dengan kisah menyentuh hubungan ayah dan anak. Kami mendengar perjalanan Andrew ke Nebraska bersama ayahnya dan mengunjungi kampung halaman ayahnya. Mengungkapkan berbagai cerita keluarga di masa-masa mudah ayahnya. Sepanjang jalan, Andrew bertemu ayahnya, yang mungkin akan segera meninggalkannya.

Dasar-dasar Peduli (2016)

Film road trip bergenre komedi lain yang tersedia untuk ditonton di Netflix adalah The Fundamentals of Caring. Dibintangi oleh Craig Roberts, Selena Gomez dan Paul Rudd. Ben adalah seorang penulis gagal yang akhirnya merelakan mimpinya dan beralih karir sebagai pengurus penyandang disabilitas. Dia akhirnya bekerja sebagai perawat untuk Trevor yang lumpuh.

Pada satu titik, keduanya melakukan perjalanan ke tempat-tempat menarik yang berbeda. Sepanjang jalan, mereka menjadi lebih terbuka untuk berinteraksi dan mulai menemukan harapan dan persahabatan.

Source: www.cultura.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button