10 menara pantai yang paling banyak dikunjungi di Lamongan - WisataHits
wisatahits

10 menara pantai yang paling banyak dikunjungi di Lamongan

10 menara pantai yang paling banyak dikunjungi di Lamongan

Itu disini Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Di Lamongan, Jawa Timur. Destinasi wisata bahari eksotis, Populer dan Hots yang Wajib Dikunjungi Saat Merencanakan Liburan Lamongabukan.

Kabupaten Lamongan terbentang sepanjang garis pantai sepanjang 47 km yang menjadikan kawasan ini memiliki luas wilayah laut 902,4 km2. Hal ini membuat kota yang terkenal dengan kuliner sotonya ini memanfaatkan pantainya yang luas untuk menjadi destinasi wisata yang berpotensi menarik sehingga mampu menarik banyak wisatawan.

Lamongan memang menjadi salah satu daerah yang dikaruniai banyak wisata bahari yang menarik dengan banyak aktivitas yang menyenangkan. Berikut deretan wisata pantai terbaik di Lamongan dengan pesona pelik yang sangat eksotik.

1. Pantai Cap Grenouille

Wisata Pantai Tanjung KodokKredit gambar: Google Maps Doni Tri Wardono

Batu Kodok merupakan salah satu destinasi paling populer di Indonesia. Disebut tanjung kodok karena di sekitar pantainya terdapat banyak bebatuan besar yang menghadap ke laut yang jika diperhatikan bentuknya menyerupai kodok. Di kawasan pantai juga terdapat menara Rukyat yang sering digunakan para ulama untuk melihat hilal guna menentukan awal dan akhir bulan Ramadhan. Pantai ini terletak di kawasan wisata bahari Lamongan.

Tidak hanya pantainya saja yang terkenal, Pantai Tanjung Kodok juga sangat terkenal dengan resort-resortnya. Tanjung Kodok Beach Resort menawarkan kamar-kamar yang langsung menghadap ke laut luas, didukung pula dengan berbagai fasilitas yang lengkap, wajar jika Tanjung Kodok Beach Resort menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati suasana menginap di hotel. kamar dengan pemandangan yang menakjubkan.

Harga tiket: Rp100.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

2. Pantai Kutang Lamongan

Wisata Pantai Kutang LamonganWisata Pantai Kutang LamonganKredit gambar: Google Maps Khoirul Abidin

Menurut cerita yang beredar, konon karena pantai cantik ini dinamai demikian karena sering dikunjungi anak muda untuk menghabiskan waktu dan sering meninggalkan pakaian dalam di sana. Terlepas dari sejarahnya, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Di sekitar pantai banyak terdapat tanaman bakau yang ditanam oleh pengelola setempat. Jadi pemandangan pantai ini tidak hanya indah, tapi juga sangat indah.

Pengunjung dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai, dengan suasana menyegarkan dari angin sepoi-sepoi. Plus, suara ombak lembut dari pantai akan membantu Anda rileks dan menyegarkan pikiran. Menjelang sore, Pantai Kutang akan semakin ramai dikunjungi para pemburu sunset. Suasana sunset yang indah seperti ini sering digunakan wisatawan untuk berfoto membentuk siluet dengan latar belakang sunset.

Harga tiket: Rp2.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kentong, Labuhan, Kec. Brondong, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

3. Pantai Kemantren Maladewa

Wisata Pantai Kutang LamonganWisata Pantai Kutang LamonganKredit gambar: Google Maps Khoirul Abidin

Destinasi wisata ini terkesan istimewa, dengan pemandangan laut lepas dengan ombak yang tenang membuat pantai ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin bermain air dengan aman. Suasana sekitar terlihat ramai, namun tidak mengganggu tujuan liburan untuk menenangkan pikiran. Pantai ini juga memiliki banyak sekali bebatuan karang yang eksotik dan hanya akan terlihat saat kondisi air laut sedang surut.

Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan luar biasa, sehingga menjadi spot favorit bagi para fotografer yang ingin mendapatkan hasil jepretan yang bagus. Saat berkunjung ke pantai ini, Anda akan disambut deburan ombak yang bersahabat, serta pemandangan yang memanjakan mata. Di sekitar pantai juga dilengkapi dengan pondok-pondok jerami dan diletakkan di tengah laut, sebagai penghubungnya terdapat jembatan bambu dari bibir pantai.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kemantren, Kec. Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

4. Pantai Delegan

Wisata Pantai DeleganKredit gambar: Google Maps Inayah Nalurita

Saat berada di Pantai Delegan, Anda akan merasakan ketenangan dan kedamaian berkat pemandangan indah yang ditawarkan Pantai Delegan. Hamparan pasir putih bersih di sepanjang pantai terlihat sangat eksotik dengan ombak yang cukup tenang. Dengan ombak yang bersahabat seperti ini, Anda tidak perlu khawatir untuk berenang di pantai ini. Di sepanjang pantai juga ditanami berbagai tumbuhan yang membuat pantai semakin teduh.

Fasilitas yang disediakan pantai ini cukup lengkap. Ada banyak warung yang menjajakan aneka makanan dan minuman yang dijajakan warga di sekitar Pantai Delegan. Para tamu dapat menikmati makanan khas pantai seperti olahan seafood dan air kelapa segar sambil mengagumi indahnya pemandangan Pantai Delegan. Selain itu, bagi Anda yang ingin berkeliling pantai lebih jauh juga bisa menyewa perahu yang banyak disewakan di sekitar pantai.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Klayar, Sidokelar, Kec. Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

5. Pantai Lorena

Wisata di Pantai LorenaKredit gambar: Google Maps Mega Aprilianingsih

Pantai Lorena merupakan salah satu pantai yang paling populer di Lamongan. Letaknya yang sangat strategis dan mudah dijangkau membuat banyak wisatawan berkunjung ke destinasi wisata bahari ini. Pantai Lorena dipenuhi terumbu karang yang berusia ratusan tahun. Sehingga ketika permukaan laut mulai turun, Anda bisa melihat pemandangan hamparan terumbu karang dengan beberapa tiram yang menempel di permukaan karang.

Banyak penduduk setempat juga mengunjungi Pantai Lorena untuk menangkap ikan dengan peralatan sederhana. Atau beberapa orang yang menyukai air laut yang sejuk dan tenang untuk berenang atau sekedar bermain air bersama teman-temannya. Situs seperti ini juga banyak digunakan oleh para pemburu foto untuk mendapatkan foto yang bagus dengan latar belakang Pantai Lorena.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Raya Paciran, Kec. Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

6. Pantai Cemara

Daya Tarik Pantai Cemara TubanKredit gambar: Pengemudi Serbia Google Maps

Pantai Cemara memiliki keunikan tersendiri yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini. Biasanya pantai ini ditumbuhi mangrove atau pohon kelapa. Namun seperti namanya, di pantai ini Anda akan menemukan banyak pohon cemara yang menjulang tinggi seperti yang terdapat di pegunungan. Pohon cemara ini berjajar sempurna di sepanjang pantai dan menambah kesan asri.

Anda bisa berteduh di bawah kumpulan pohon cemara yang rindang, sambil mengagumi indahnya perpaduan pemandangan yang memanjakan mata. Seperti pemandangan pasir halus berwarna coklat yang terhampar, dengan buih ombak yang terkadang datang menyapa. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat lautan biru yang kontras dengan warna langit yang lebih terang. Meski kontras, pemandangannya terlihat sangat harmonis.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sendang Harjo, Sugihwaras, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

7. Pantai Ya’ang Labuhan

Wisata Pantai Ya'ang LabuhanKredit gambar: Google Maps Andri Novananda

Berjarak sepelemparan batu dari Pantai Kutang, kawasan ini tak kalah populer dan asri dengan pemandangan yang indah. Di pantai ini terdapat sebuah jembatan kayu panjang dengan desain yang sangat unik sebagai ikon Pantai Ya’ang Labuhan. Jembatan kayu yang dibangun dari pinggir hingga tengah pantai ini sering dijadikan tempat berfoto keren. Di setiap sisi jembatan ini ditanami banyak pohon bakau yang berjejer rapi dan menambah asri suasana.

Biasanya pantai ini akan ramai dikunjungi pada sore hari, karena pantai ini merupakan tempat yang populer untuk menikmati sunset. Wisatawan biasanya menunggu sunset dari jembatan kayu tersebut. Saat matahari terbenam, Anda tidak akan berhenti mengagumi keindahan lanskap. Pemandangan matahari yang mulai menggelap membuat langit di sekitar Pantai Labuhan Ya’ang penuh dengan rona jingga yang indah.

Harga tiket: Rp2.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Labuhan, Kec. Brondong, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

8. Pantai Sowan

Atraksi Pantai SowanKredit Gambar: Solusi Rekayasa Google Maps

Bagi Anda yang menyukai suasana pantai untuk melakukan banyak hal menyenangkan saat liburan, Anda bisa mengunjungi Pantai Sowan di Lamongan. Pantai Sowan memiliki pemandangan yang indah dan suasana yang nyaman. Sehingga sangat cocok sebagai pilihan destinasi wisata untuk liburan keluarga. Anda bisa mencoba piknik keluarga dengan nuansa pantai yang asyik dan menyegarkan.

Di kawasan Pantai Sowan terdapat sebuah hutan yang dihiasi dengan berbagai jenis hiasan yang indah. Biasanya wisatawan akan menikmati sejuknya suasana hutan untuk jalan-jalan atau sekedar berfoto. Selain itu, di pantai ini juga terdapat area yang bisa digunakan untuk berkemah. Anda bisa menikmati suasana tenang dengan deburan ombak yang lembut, serta bulan yang tergores di laut membuat pemandangan pantai ini sangat indah.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Bogoran, Bogorejo, Kec. Banjar, Kab. Tuban, Jawa Timur.

9. Pantai Brondong

Wisata Pantai BrondongKredit gambar: Google Maps Eko Sulistiono

Pantai ini mungkin tidak terlalu populer di kalangan wisatawan. Karena itulah, pantai tersembunyi ini sangat sepi dan selalu tergolong indah. Meski belum dikelola dengan baik, pemandangan yang tersaji di Pantai Brondong tak kalah dengan pantai-pantai populer lainnya di Lamongan. Pantai ini juga memiliki pesona keindahan yang bisa ditelusuri dan dinikmati untuk mengisi liburan menyenangkan Anda bersama orang tersayang dan keluarga besar.

Di pantai ini, Anda bisa menyewa perahu tradisional yang disewakan warga sekitar pantai untuk menjelajahi celah-celah Pantai Brondong. Dari atas perahu Anda bisa menikmati udara segar dari tiupan angin dan sesekali air laut yang tanpa sengaja terciprat ke wajah Anda. Apalagi pantai ini juga memiliki pasar ikan segar yang biasanya dijual dengan harga yang sangat murah.

Harga tiket: Rp2.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kentong, Kec. Brondong, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

10. Pantai Pasir Putih Remen

Atraksi di Pantai RemenKredit gambar: Google Maps Dikha Ariyantoe

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih, sehingga menambah indah pemandangan yang mengelilinginya. Di sekitar pantai juga banyak terdapat pohon pinus yang berjejer sempurna seperti pagar. Di salah satu sudut terdapat genangan air yang menjorok keluar dan berisi air seperti danau yang menambah keindahan dan pesona pantai ini. Pantai ini tergolong pantai perawan, karena tidak memiliki fasilitas yang lengkap.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Reman, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Saat berkunjung ke Lamongan Anda akan banyak menemukan wisata pantai dengan pemandangan yang sangat bagus. Tak heran jika banyak wisatawan yang memilih berlibur ke pantai-pantai yang menyenangkan dan sejuk di sepanjang kota Lamongan. Dengan demikian, Lamongan bisa dijadikan kota referensi untuk dikunjungi saat ingin berwisata melihat pesona pantai yang indah di Indonesia.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button