10 Foto Air Terjun Lematang Indah: Tiket Masuk, Atraksi, Fasilitas, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

10 Foto Air Terjun Lematang Indah: Tiket Masuk, Atraksi, Fasilitas, dan Lainnya

Wisata Air Terjun Lematang Indah – Kalau kamu sedang berada di Sumatera Selatan dan sedang mencari destinasi wisata yang keren dan kekinian, kamu bisa banget datang ke Wisata Curug Lematang Indah, apalagi kalau kamu memang suka hunting foto dengan nuansa wisata alam, wah ini adalah pria yang sangat keren.

Sumsel saat ini juga tidak ingin terkejar oleh daerah lain dalam hal pariwisata, sehingga banyak bermunculan wisata-wisata baru yang tentunya juga sudah mulai dikelola dengan baik.

Wisata air terjun lematang sebenarnya bukanlah wisata baru, namun akhir-akhir ini air terjun lematang menjadi sangat populer di kalangan peminat wisata alam dan beberapa wisata yang sangat menyukai fotografi bertema satwa liar.

informasi Umum

Air Terjun Lematang yang Indah Air Terjun Lematang yang Indah

Lokasi: Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan 31521
Kasus: Klik disini
HTML: Rp 2.000-4.000,-
Buka dan tutup:
Panggilan:

Air Terjun Lematang Indah terletak di kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, dan memiliki ketinggian jatuh sekitar 40 meter. Keistimewaan air terjun di Sumatera Selatan ini adalah akses wisata yang mudah, tidak seperti kebanyakan air terjun lainnya.

Letaknya di pinggiran kota Pagar Alam tepatnya diantara kota Lahat dan kota Pagar Alam. Keindahan alam kawasan ini sangat indah dan membuka mata dengan jalan berliku dengan tikungan tajam.

Banyak pengunjung yang melewati kawasan ini dan memilih berhenti sejenak untuk melihat keindahan air terjun tanpa harus turun.

Main air terjun Lematang yang indahMain Tour di Air Terjun Lematang Indah via Tribunnews

Namun jika ingin menikmati keindahan air terjun Lematang Indah dari bawah, Anda bisa mengaksesnya dengan mudah karena sudah ada beberapa anak tangga untuk turun.

Berkunjung ke Wisata Air Terjun Lematang Indah tidak akan mengecewakan kalian karena udara di kawasan ini selalu begitu segar, airnya selalu bersih dan jernih serta kicauan burung yang masih sering terdengar.

Duduk di atas bebetauan besar di lokasi air terjun dan mencelupkan kaki ke dalam air yang sejuk akan memberikan kesan tersendiri nih guys, yuk ajak teman, saudara, teman nongkrong, atau bahkan keluarga dan orang tersayang disini ramai , semakin banyak orang, semakin menyenangkan perjalanan Anda. . Oh iya, jangan lupa abadikan momen kebersamaan kalian disini, karena pemandangannya juga lumayan.

Air Terjun Lematang yang Indah Air Terjun Lematang Pagaralam via Tripadvisor

Tempat wisata air terjun Lematang yang indah

Lokasi objek wisata air terjun ini berada di utara kecamatan Dempo di kota Pagar Alam Sumatera Selatan. Jika kalian kebetulan lewat kota Pagar Alam, mampir saja untuk melihat pemandangan disini, dijamin pikiran kalian akan segar kembali dari penat dan beban hidup kalian guys.

Periksa juga: 35 Hidangan Khas Palembang yang Lezat

Petunjuk Arah Menuju Objek Wisata Air Terjun

Jika kamu datang dari arah kota Pagar Alam tidak perlu mencari jalur wisata air terjun Lematang Indah guys, karena air terjun Lematang Indah berada di pinggiran Jalan Lintas Pagar Alam -Lahab.

Sedangkan bagi Anda yang datang atau berangkat dari kota Palembang, wisatawan harus menempuh jalan yang cukup panjang, sekitar 298 km.

Rangkaian air terjun ini letaknya cukup mudah diakses, sangat strategis berada di sepanjang jalan Pagaralam-Lahat.

Wisatawan memahami atraksiAtraksi Kerumunan Turis

Untuk menuju ke lokasi air terjun ini juga cukup mudah karena jalannya sangat bagus dan aspalnya juga bagus. Selama perjalanan menuju lokasi air terjun juga sangat menyenangkan karena para wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang indah selama perjalanan nanti.

Ah iya setelah sampai di lokasi, sayang sekali jika lokasi air terjun tidak sampai, walaupun letaknya dipinggir jalan, namun wisatawan yang ingin mencapai air terjun harus menyeberangi sungai menggunakan perahu karet yang dapat menampung 4 orang.

Bagi anda yang ingin menyewa perahu ini cukup merogoh kocek sebesar Rp 10.000 untuk bolak balik. Tidak jarang wisatawan yang datang berkunjung ke air terjun ini melihatnya dari pinggir jalan.

Meredakan

Air terjun yang berada di pinggir jalan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di dekat air terjun ini Anda akan menemukan berbagai fasilitas wisata mulai dari kamar mandi, tempat peristirahatan dan warung yang menjajakan berbagai makanan dan minuman.

Mengunjungi Air Terjun Lematang yang indah, Sumatera SelatanMengunjungi Air Terjun Lematang yang indah, Sumatera Selatan

Harga Tiket Masuk Air Terjun Lematang Indah

Nah bagi anda yang ingin berwisata dengan budget yang minim bisa memasukan wisata air terjun Lematang Indah ini dalam daftar wisata anda selanjutnya karena harga tiket masuk wisata air terjun Pagar Alam ini cukup murah yaitu sekitar 4000 rupiah. Namun, jika ingin ke sana, cek harga terbaru ya guys.

Daya tarik

Turis Ramai Air Terjun Lematang IndahTuris Ramai Air Terjun Lematang Indah

Obyek wisata Air Terjun Lematang Indah ini begitu indah dan menjadi salah satu daya tarik kota Pagar Alam untuk dikunjungi.

Padahal, di Kota Pagaralam masih banyak objek wisata lain berupa air terjun yang juga menarik untuk dijelajahi.

Kota ini sangat terkenal dengan alamnya yang indah dan udara khas pegunungan yang masih segar, pasti anda akan betah berada di kota Pagar Alam ini.

Kota Pagar Alam bahkan dijuluki kota seribu air terjun. Air terjun yang berada di pinggir jalan ini merupakan kawasan yang dikelilingi hutan dengan pepohonan yang lebat.

Jadi, selain merasakan kesegaran udara karena rimbunnya pepohonan, Anda juga akan merasakan kesejukan akibat percikan embun dari air terjun yang jatuh dari ketinggian.

Cobalah sensasi arung jeramCobalah sensasi arung jeram

Di bawah air terjun ini mengalir sungai dengan air yang sangat jernih berwarna biru yang memiliki banyak bebatuan besar di sisinya.

Dengan debit air yang cukup besar, sungai air biru ini menjadi salah satu arena arung jeram. Bagi Anda pecinta alam, Anda harus benar-benar mengalahkan derasnya air terjun ini.

Jarak sungai yang digunakan untuk melakukan kegiatan tersebut sepanjang 50 meter dengan Lematang Indah sebagai garis finish.

Depresi memiliki karakter yang sangat unik. Memang, airnya langsung mengalir ke sungai yang berarus deras dengan kedalaman lebih dari 2 meter. Ini membuatnya berbeda dari kebanyakan cughup Kabupaten Pagaralam.

Air Terjun Lematang Indah via AdiputrarentAir Terjun Lematang Indah via Adiputrarent

Air terjun Lematang yang indah ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau pasangan tercinta. Dijamin rasa lelah dan jenuh anda akan hilang seketika saat tiba di lokasi air terjun dan menikmati gemuruh air terjun yang jatuh dari ketinggian.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat penyembuhan. Oh iya selain itu di kota Pagar Alam masih banyak air terjun yang menarik untuk dikunjungi, seperti Air Terjun Rimau, Kincir, Namling, Pancar, Cungkuh 7 Tingkat, Tujuh Kenangan, Basemah, Muara Tenang, Alap-alap, Kasih Ibu, Muara Siban, Rasa Padat, Talang Keling, Talang Martam dan masih banyak lagi.

* * * *

Demikian ulasan tentang objek wisata air terjun lematang yang indah yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi untuk liburan Anda di akhir pekan ini atau musim liburan berikutnya. Jangan lupa share pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ya!

Kunjungi juga: 35 Tempat Wisata di Palembang Sumatera Selatan

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button