10 Destinasi Wisata Dekat Malioboro Yang Bisa Kamu Jalani - WisataHits
Yogyakarta

10 Destinasi Wisata Dekat Malioboro Yang Bisa Kamu Jalani

3. Kilometer Nol

Selain Desa Wisata Sosromenduran dan Tugu Pal Putih, destinasi wisata yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Malioboro adalah Kilometer Nol. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki dalam waktu sekitar 15 menit.

Pada saat acara-acara tertentu, tempat ini menjadi tempat pertunjukan musik, tari dan berbagai acara hiburan dan seni lainnya. Ada juga spot foto dengan bangunan bersejarah berarsitektur khas Belanda yang terkenal dan masih kokoh berdiri, yaitu Gedung Bank Indonesia.

4. Museum Nasional Jogja (JNM)

Jogja National Museum (JNM) adalah tempat wisata bersejarah di dekat Malioboro. JNM terletak kurang lebih 2 km dari Malioboro.

Museum ini dulunya merupakan divisi kompleks dari Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI) dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), sekarang ditetapkan sebagai Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Setelah bertahun-tahun terbengkalai, bangunan ini diubah menjadi museum pada tahun 2006 dan digunakan sebagai ruang untuk kegiatan seni dan budaya yang terbuka untuk umum.

5. Taman Pintar

Jika Anda mencari wisata edukasi dengan fasilitas yang cukup lengkap, maka Taman Pintar adalah pilihan yang tepat. Taman Pintar memiliki beberapa wahana yaitu ruang planetarium, wahana laut, area perpustakaan, gedung persegi dan gedung oval.

Mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang sejarah, teknologi, flora dan fauna. Smart Park buka setiap hari mulai pukul 08.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button